Gerak Gerik OPM Serang TNI Polri Terpantau Drone, Kontak Tembak Meletus di Intan Jaya

Kurnia Illahi/Sefnat Besie
Gerak Gerik OPM Serang TNI Polri Terpantau Drone, Kontak Tembak Meletus di Intan Jaya. Foto: (Dok Polda Papua)


PAPUA, iNewsTTU.id--Konflik antara aparat gabungan TNI dan Polri dengan Organisasi Papua Merdeka (OPM) kembali terjadi di Kampung Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, pada Jumat (10/5/2024).

Kronologi kejadian dimulai saat gerakan OPM yang diduga akan menyerang Polsek dan Koramil terdeteksi pada pukul 14.15 WITA melalui pengawasan drone.

Menurut Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo dari Kabid Humas Polda Papua, setelah gerakan OPM terdeteksi, aparat gabungan TNI-Polri segera menerbangkan drone untuk memantau situasi udara.

“Aparat gabungan TNI-Polri menerbangkan drone untuk melakukan pantauan udara. Setelah drone di terbangkan terpantau KKB (OPM) yang diduga melakukan persiapan penyerangan ke Polsek dan Koramil,” ujar Kombes Benny dalam keterangannya, Sabtu (11/5/2024).

Drone ini berhasil mengidentifikasi gerakan OPM yang sedang bersiap untuk menyerang. Untuk mengantisipasi serangan tersebut, Satgas Nanggala melepaskan tembakan ke arah OPM, yang kemudian dibalas, memicu kontak tembak selama satu jam.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network