KKB Akhirnya Bebaskan Sandera Pilot Philip

Nathan Making, Sefnat Besie
Philip, Pilot susi air yang disandera KKB telah bebas. Foto: Istimewa


TIMIKA, iNewsTTU.id - Pemerintah Indonesia Berhasil Melakukan Pendekatan Soft Approach, KKB Akhirnya Bebaskan Pilot Philip.

Sebelumnya, Pilot Philip disandera KKB Egianus Kogoya di wilayah Nduga kurun waktu 1,5 tahun. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah Republik Indonesia untuk membebaskan Pilot Philip.

Kaops Damai Cartenz 2024, Brigjen Pol Dr Faizal Ramadhani mengatakan,  bahwa Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 selama ini mengedepankan upaya soft approach daripada hard approach.

"Ya, benar, kami mengedepankan pendekatan melalui tokoh agama, tokoh gereja, tokoh adat dan keluarga dekat dari Egianus Kogoya. Pendekatan ini penting dilakukan untuk meminimalisir jatuhnya korban jiwa baik dari aparat, masyarakat sipil dan sekaligus menjaga keselamatan dari pilot itu sendiri," jelas Faizal.

Setelah sekian lama melakukan pendekatan dengan berbagai tokoh tersebut. Akhirnya membuahkan hasil, pada hari ini Sabtu (21/09/2024) Pilot Philip berhasil dijemput oleh Tim Gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz 2024.

 

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network