Uskup Emeritus Atambua Mgr Anton Pain Ratu pada 2024 Rayakan Ulang Tahun ke 95

Isto Santos
Uskup Emeritus Keuskupan Atambua, Mgr. Anton Pain Ratu, SVD (Foto: Istimewa).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Pada tanggal 2 Januari 2024, Uskup Emeritus Keuskupan Atambua, Mgr. Anton Pain Ratu, SVD merayakan ulang tahunnya yang ke-95.

Perayaan ini diwarnai dengan perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Uskup Keuskupan Atambua, Mgr. Dr. Dominikus Saku, Pr di Kapela Santa Maria Bitani.

Dalam homilinya, Mgr. Dominikus Saku mengungkapkan kebanggaannya karena Mgr. Anton Pain Ratu adalah Uskup Emeritus tertua di antara 13 Uskup Emeritus yang ada di Indonesia. Ia juga menyoroti bahwa Mgr. Anton, yang telah berusia 41 tahun sejak tahbisannya sebagai Uskup, adalah yang paling senior di antara rekan-rekannya.

"Kita berbangga memiliki Uskup tertua dari 13 Uskup Emeritus di Indonesia, dan Mgr. Anton adalah Uskup Emeritus yang tertua. Pantaslah kita bersyukur. Pada usia seperti ini, beliau selalu berjuang bersama kita," ujar Uskup Dominikus Saku, Selasa (02/01/2023).

Dalam perayaan tersebut, Mgr. Anton Pain Ratu terlihat duduk di kursi roda, ditemani oleh sejumlah pastor, suster, dan umat.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network