Warga NTT Digigit Komodo saat Mencari Asam, Ini Kondisi Korban

Joni nura/Sefnat besie
Tim SAR Manggarai evakuasi Warga Pulau Komodo Digigit Komodo saat Mencari Asam, Ini Kondisi Korban. Foto: Joni Nura/iNewsTV

Manggarai, iNewsTTU.id--Seorang pria berusia 45 tahun warga Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, mengalami luka pada betis kirinya setelah digigit oleh seekor komodo pada Rabu (1/11/2023) siang.

Korban diketahui bernama Kamaruddin (45) warga Loh Lawi, pasca digigit hewan purba, Tim SAR gabungan segera melakukan evakuasi terhadap korban dan membawanya ke Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo untuk mendapatkan perawatan lanjutan.

Akibat Gigitan komodo korban mengalami luka serius di bagian betis sebelah kiri. saat ini korban menjalani perawatan medis untuk memastikan pemulihan yang baik bagi korban.

Kejadian ini mengingatkan kita akan pentingnya berhati-hati saat berada di wilayah yang merupakan habitat alami komodo, yang dikenal sebagai hewan purba yang sangat kuat dan berbahaya.

Selalu penting untuk mengikuti panduan keamanan dan petunjuk setempat ketika berada di daerah-daerah yang dihuni oleh makhluk-makhluk liar.

 

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network