Bantu Warga Perbatasan Saat Kemarau Panjang, Harley Davidson Club Bagi Tandon Air

Eman Suni
Harley Davidson Club Indonesia bagi Tandon Air untuk warga perbatasan di Atambua. Minggu (03/09/2023). Foto: Istimewa

ATAMBUA,iNewsTTU.id-- Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) kembali menggelar kegiatan "Merdeka Ride" dengan etape yang kedua yakni dari Kupang menuju negara tetangga Dili, Timor Leste. 

Selain Touring motor gede (Moge), pada ajang Merdeka Ride kali ini, HDCI juga melaksanakan sejumlah kegiatan aksi sosial, sebagai bentuk perhatian dan dukungan HDCI terhadap masyarakat Nusa Tenggara Timur. 

Dalam kegiatan aksi sosial ini, HDCI membagi-bagi bantuan sembako kepada warga kurang mampu dan 10 buah tandon air untuk warga perbatasan RI-RDTL yang sedang dilanda krisis air bersih akibat kemarau panjang. 

Sekertaris jenderal Harley Davidson Club Indonesia, Husdi Karyono mengatakan, aksi sosial HDCI ini dilaksanakan di Kota Kupang dan Atambua sebagai kampung perbatasan RI-RDTL. 

"Ada 3 desa yang kita berikan bantuan sembako bersama Kapolres Belu di Atambua. Dan aksi sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam setiap iven HDCI," Sebut Husdi Karyono kepada wartawan, Minggu (03/09/2023). 

Ia menyatakan, dalam kegiatan aksi sosial ini, HDCI menemukan bahwa warga di wilayah perbatasan belum benar-benar merasakan arti kemerdekaan bangsa Indonesia. 

"Oleh sebab itu, HDCI hadir bersama dengan teman-teman HDCI Kupang dan HDCI dari beberapa daerah hadir untuk memberikan donasi," ungkapnya.

Sebelumnya Ketua HDCI Kupang, Christofel Samara menyampaikan, HDCI sedang menyelesaikan etape kedua atau etape terakhir ‘Merdeka Ride 2023’ yang berlangsung mulai 1-8 September 2023 untuk mempromosikan destinasi wisata di setiap daerah yang dikunjungi.

Sebelumnya, para pecinta moge ini menempuh perjalanan dari Jakarta-Yogyakarta-Surabaya. Selama perjalanan, mereka berhenti di sejumlah titik untuk membagikan paket bantuan kebutuhan pokok (sembako).

Selanjutnya di Dili nanti, sejumlah agenda penting sudah disiapkan, yakni bertemu Presiden Timor Leste, Ramos Horta, menteri pariwisata dan menteri pemuda dan olahraga di sana.

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network