Jadi Narasumber di Unimor, Ketua Kadin NTT Beberkan 6 Poin Penting dalam Dunia Usaha

Isto Santos
Bobby Lianto (kanan) dan Fransisco Lopez berbagi pengelaman dengan mahasiswa baru Unimor (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos)

Direktur Xavier Marks dari NTT, Fransisco Lopez, dan contoh yang diberikannya tentang membangun usaha mulai dari nol dengan modal nol menambah dimensi inspirasi dan pelajaran yang dapat diambil oleh para mahasiswa dalam menghadapi era industri 4.0 dan society 5.0.

Dengan menghadirkan Fransisco Lopez, yang merupakan pemilik dan Direktur Xavier Marks, yang berhasil meraih kesuksesan dengan memulai usaha dari nol tanpa modal awal, para mahasiswa mendapatkan contoh nyata tentang bagaimana seseorang bisa meraih kesuksesan melalui kreativitas, tekad, dan kerja keras.

"Makanya saya ajak dia (Fransisco) supaya anak-anak muda itu terinspirasi bahwa tanpa modal apapun mereka bisa dan kemudian mengalami kesuksesan," katanya.

Dalam  penyampaiannya, Bobby Lianto mendorong generasi muda untuk mengambil inisiatif dalam menghadapi perubahan teknologi dan masyarakat.

Dia menunjukkan bahwa di tengah tantangan, ada banyak peluang untuk berkembang dan sukses melalui kreativitas, inovasi, dan pemanfaatan teknologi yang cerdas.

Kegiatan yang berlangsung di Universitas Timor (Unimor) itu dihadiri oleh 2.300 mahasiswa dalam rangka kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

Editor : Sefnat Besie

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network