Jadi Narasumber di Unimor, Ketua Kadin NTT Beberkan 6 Poin Penting dalam Dunia Usaha

Isto Santos
Bobby Lianto (kanan) dan Fransisco Lopez berbagi pengelaman dengan mahasiswa baru Unimor (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos)

4. Inspirasi dan Pengalaman:
Bobby Lianto mengundang contoh inspiratif dari pengusaha lokal yang berhasil meraih kesuksesan melalui pemanfaatan teknologi dan kreativitas.

Contoh kesuksesan ini memotivasi generasi muda untuk merangkul perubahan, berinovasi, dan mengambil peluang yang muncul.

5. Kreativitas dan Teknologi:
Salah satu contoh yang dihadirkan adalah tentang bagaimana pengusaha lokal menggunakan teknologi digital, seperti media sosial dan video, untuk menciptakan strategi pemasaran yang kreatif dan efektif.

Hal ini menunjukkan bahwa kreativitas dapat mengubah cara bisnis dijalankan dengan sukses.

6. Pemahaman tentang AI:
Bobby Lianto tidak secara langsung menyebutkan artificial intelligence (AI), tetapi perubahan teknologi menuju era society 5.0 akan mencakup perkembangan AI.

Generasi muda perlu memahami AI, bagaimana itu bekerja, dan bagaimana mengintegrasikan ke dalam lingkungan kerja mereka.

"Sebagian besar robot sudah menggantikan kerjanya manusia, bagaimana kita mempersiapkan generasi ini ke depan agar mereka itu mempersiapkan diri karena mereka punya tantangan ke depan adalah robot-robot," ujar Bobby pada Jumat (11/08/2023).

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network