Dijuluki Obama dari Timur, Ini Sosok Calon Penjabat Gubernur NTT yang Namanya Ikut Disebut

Eman Suni
Dijuluki Obama dari Timur, Ini Sosok Calon Penjabat Gubernur NTT yang Namanya Ikut Disebut. Foto:ist

Pertayaannya koq bisa secepat itu? Dr Thomas menjawab singkat “TUNJUKAN KOMPETENSI, JAGA INTEGRITAS SERTA LAHIRKAN PIKIRAN CERDAS, dan tak lupa jaga RELASI dengan cara RENDAH HATI.

 Perjalanan karier Dr.  cukup fantastis. Di usia tergolong muda 48 tahun sudah meraih eselon IA. Ceritera soal perjalanan hidup Dr. Thomas bisa dibuktikan dengan beberapa pencapaian penting diantaranya Pernah menjadi ketua delegasi Indonesia dalam Program Pemimpin Muda Indonesia ke Jepang Tahun 2008, beberapa kali menjadi ketua tim penyelesaian masalah Papua, menjadi ketua delegasi Indonesia dalam perundingan internasional batas negara (Sosek Malindo, Border Crossing Aggrement, Outstanding Border Problem), menjadi PIC Kemendagri dalam penyusunan UU tentang Ibu Kota Negara bahkan diberi tugas khusus menyusun Peraturan Pemerintah tentang Kewenangan Khusus OIKN. 

Dr. Thomas sangat paham terkait isu-isu tentang Kawasan, Perkotaan dan Batas Negara. Kompetensi beliau dilengkapi dengan pengalaman penugasan khusus luar negeri baik ke USA, Spanyol, Taiwan, Australia, dan beberapa negara ASIA (Malaysia, Jepang, Korea). 

Saat ini, Bapak Presiden sedang memberikan tanggungjawab khusus untuk mengendalikan pembangunan di wilayah Ibu Kota Nusantara.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network