get app
inews
Aa Read Next : Anggota DPR RI Bambang Haryo Tinjau Terminal Bimoku, Dorong Peningkatan Fasilitas

Pria yang Tenggelam di Air Terjun Harunda Sumba Timur Ditemukan Meninggal

Senin, 14 Oktober 2024 | 12:17 WIB
header img
Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang melaporkan penemuan tragis seorang pria berinisial UTH (20 tahun) yang tenggelam di Air Terjun Harunda, Desa Bidi Hunga, Lewa, Sumba Timur.Foto istimewa

Kupang, iNewsTTU.id — Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang melaporkan penemuan tragis seorang pria berinisial UTH (20 tahun) yang tenggelam di Air Terjun Harunda, Desa Bidi Hunga, Lewa, Sumba Timur.

Setelah menerima informasi tentang insiden tersebut, Pos SAR Waingapu bersama tim SAR Gabungan segera dikerahkan ke lokasi pada pukul 06.30 Wita. 

Setelah melaksanakan briefing, tim memulai pencarian. 

"Pada pukul 09.25 Wita, dua personil berhasil menemukan korban di kedalaman sekitar 7 meter dalam keadaan meninggal dunia,"jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Nanang Sigit.

Korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga. 

Dalam operasi tersebut, tim SAR Gabungan bekerja sama dengan Polsek Lewa, keluarga korban, dan masyarakat setempat. Setelah korban ditemukan, operasi dinyatakan selesai.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Nanang Sigit, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan operasi SAR ini.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut