get app
inews
Aa Read Next : Anggota TNI Tewas di Atambua NTT Diduga Ditabrak Pemuda Mabuk Miras

Joni, Pemanjat Tiang Bendera Viral Jalani Pendidikan Militer di Rindam Udayana

Jum'at, 27 September 2024 | 06:52 WIB
header img
Atas keberhasilannya lulus seleksi Bintara TNI AD Joni mengungkapkan rasa senangnya dengan membawa poster berupa tulisan Kado untuk Alm Bapak Bintara PK seusai dinyatakan lulus seleksi calon Bintara TNI AD. Foto Pendam Udayana


Meski namanya sempat dikenal luas karena aksinya, Brigjen Wahyu memastikan bahwa Joni diperlakukan setara dengan ribuan peserta seleksi lainnya.

“Joni mengikuti seluruh rangkaian seleksi Bintara TNI AD, sama seperti peserta lain. Meskipun ia termasuk dalam kategori seleksi keahlian khusus, tetapi prosedur tetap sama. Tidak ada pengecualian dalam hal kriteria dan persyaratan. Setiap calon Bintara melewati seleksi dengan standar yang sama, termasuk Joni,” ujar Brigjen Wahyu, Kamis (26/9/2024).

Cita-Cita Pengabdian Sejak Dini

Joni telah lama memendam keinginan untuk mengabdikan dirinya kepada negara, terutama setelah menjadi perhatian publik dengan aksi patriotiknya. Aksi heroik tersebut telah membuka berbagai kesempatan baginya, termasuk beasiswa pendidikan dan dukungan dari berbagai pihak. Namun, jalan menuju TNI selalu menjadi impian yang ingin diwujudkan.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut