get app
inews
Aa Read Next : Tim Sepakbola Sikilalotik Menang 3-2 atas Kristal Team A di Laga Cristalympic

Penjabat Wali Kota Kupang Audiensi bersama Jajaran Utama Kanwil Kemenkumham NTT

Rabu, 11 September 2024 | 21:34 WIB
header img
Pj. Walikota Kupang Linus Lusi berfoto bersama jajaran utama Kanwil Kemenkumham NTT. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id- Penjabat Wali Kota Kupang, Linus Lusi menerima audiensi dari perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi NTT. Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Kerja Kantor Wali Kota Kupang dan didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Kupang, Ignasius Repelita Lega, serta para staf ahli Wali Kota Kupang, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati dan Kepala Bagian Hukum Sekretariat Kota Kupang, Pauto Neno.

Dalam audiensi tersebut, hadir perwakilan Kepala Kemenkumham NTT, Kepala Divisi Pemasyarakatan Maliki,  Kepala Lapas Kelas IIA Kupang Antonius H. Jawa Gili, Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Kupang Dewi Andriani, Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Kupang Maria Magdalena Nahak, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Kupang Lukas Laksana Frans, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kupang Lukas Soelistyoadi, Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara Kelas I Kupang Sahid Andriyanto Arief, dan Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi, Dian Lenggu.

Audiensi ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi dan membahas berbagai permasalahan serta program kerja dari Kanwil Kemenkumham Provinsi NTT yang memerlukan dukungan Pemerintah Kota Kupang. Salah satu permasalahan yang dibahas adalah kekurangan tenaga dokter dan perawat untuk pembukaan izin klinik di UPTD Lapas Kelas IIA Kupang, Lapas Perempuan Kelas IIB Kupang, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kupang, dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Kupang.

Kepala Divisi Pemasyarakatan mengharapkan Pemerintah Kota Kupang dapat membantu merekomendasikan atau menambah tenaga dokter dan perawat yang bekerja di lingkup pemerintah kota.

Permasalahan kedua yang diangkat adalah terkait permohonan bantuan Penjabat Wali Kota untuk memperbaiki lampu jalan yang sudah suram, mati, atau tidak berfungsi di sekitar Lapas dan Rutan. Penerangan lampu jalan sangat mempengaruhi keselamatan kerja bagi pegawai dan masyarakat sekitar. Ketiga, masalah toilet di LPKA yang berbatasan langsung dengan rumah warga, yang memerlukan perhatian khusus dari Pemerintah Kota untuk memantau dan mencari solusi terbaik.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut