get app
inews
Aa Read Next : Kapolres TTS Sambut 20 Bintara Remaja Polri dari Polda NTT dengan Tradisi Siram Kembang

Polres TTS Gelar Pra Simulasi Tactical Floor Game Lat Sispamkota Hadapi Pilkada Serentak 2024

Kamis, 22 Agustus 2024 | 16:49 WIB
header img
Polres TTS Gelar Pra Simulasi Tactical Floor Game Lat Sispamkota Hadapi Pilkada Serentak 2024. Foto istimewa

SOE, iNewsTTU.id--Dalam rangka mengantisipasi potensi kericuhan selama tahapan Pilkada serentak, Polres Timor Tengah Selatan (TTS) menyiagakan 500 personel dari berbagai jajaran, termasuk Polsek dan Kodim 1621. Mereka dilibatkan dalam simulasi Tactical Floor Game Latihan Sispamkota yang digelar di Lapangan Puspenmas Pemda TTS.

Simulasi ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 hingga 11.00 WITA. Kapolres TTS, AKBP Ari Satmoko, menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh anggota Polres TTS, yang selama dua minggu berlatih tanpa lelah, menunjukkan kesiapan dalam menghadapi potensi eskalasi konflik pada tahapan Pilkada.

"Dengan simulasi ini, kita mengantisipasi segala kemungkinan, terutama saat perhitungan suara di tingkat TPS hingga KPU. Polri harus selalu siap dan siaga untuk menjaga stabilitas dan keamanan proses demokrasi ini," ujar Kapolres Ari.

Selain Polres dan Polsek, simulasi ini juga melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan institusi lain di Kabupaten TTS. 

Kegiatan ini tidak hanya menguji SOP yang ada, tetapi juga mengevaluasi kesiapan personel dalam menghadapi berbagai skenario di lapangan.

Kapolres Ari menegaskan bahwa komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada serentak akan terus dioptimalkan. 

"Kita berharap semua tahapan Pilkada dapat berjalan lancar tanpa sengketa, dan permasalahan di TPS dapat diselesaikan dengan cepat," tambahnya.

Dengan demikian, seluruh personel Polres TTS siap mengawal jalannya Pilkada serentak di Kabupaten Timor Tengah Selatan, dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah, TNI, dan instansi terkait.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut