get app
inews
Aa Read Next : Marthen Dira Tome Intens Jajaki Kerjasama dengan Pemodal untuk Investasi di Sabu Raijua

Amankan Pemilu 2024, Polda NTT Gelar Simulasi Pengamanan Kota

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 12:40 WIB
header img
Aparat Kepolisian Polda NTT dan TNI, melakukan kegiatan simulasi pengamanan kota ( Sispamkota) dalam rangka kesiapan pengamanan pemilu serentak 2024. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id- Aparat Kepolisian Polda NTT dan TNI, Sabtu (14/10/2023) bersama- sama melakukan kegiatan simulasi pengamanan kota ( Sispamkota)  dalam rangka kesiapan pengamanan pemilu serentak 2024, di lapangan utama Mapolda NTT.

Aparat gabungan ini melakukan berbagai pola pengamanan pemilu.  Dimulai dari pengamanan Pasangan Calon ( Paslon) , pengamanan kotak suara, pengamanan Kantor KPU dan Bawaslu, serta pengamanan TPS, juga berbagai macam cara untuk menghalau masa ketika sedang anarkis, serta aksi peledakan bom oleh tim jihandak Gegana Brimobda NTT.

" Kita harapkan dengan simulasi ini seluruh personel dilapangan dapat menjalankan tugas sesuai SOP, karena NTT juga memiliki potensi kerawanan dalam pelaksanaan pemilu, dan menjaga keamanan menjadi tugas utama Polri dan TNI," Ujar Kapolda NTT.

Simulasi Simpamkota ini, dimonitor langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol Johnny Asadoma, bersama para petinggi TNI, Pimpinan KPU dan Bawaslu dan juga semua perwakilan dari Pemprov NTT. (*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut