get app
inews
Aa Read Next : Marciana Djone Serahkan Sertifikat Indikasi Geografis Tenun Ikat Fehan Malaka

Melki Laka Lena : Mundurnya Airlangga Tidak Pengaruhi Hasil Putusan Calon Kepala Daerah oleh Golkar

Minggu, 11 Agustus 2024 | 16:13 WIB
header img
Melki Laka Lena dan Johanis Asadoma seusai pembukaan Golkar Academy ke 3. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi

KUPANG,iNewsTTU.id-Kabar mundurnya Ketua Umum Partai Golongan Karya ( Golkar) Airlangga Hartarto melalui mekanisme internal Golkar, Sabtu (10/8/2024) cukup mengejutkan, menanggapi hal ini Ketua DPD Partai Golkar yang juga calon Gubernur NTT, Melki Laka Lena mengatakan hal itu tidak mempengaruhi hasil putusan DPP Partai Golkar soal dukungan bagi Calon Kepala Daerah.

Hal ini disampaikan Melki saat diwawancarai media disela- sela kegiatan Golkar Academy angkatan ke 3 yang berlangsung di Hotel Timore Kupang, Minggu (11/8/2024).

" Mundurnya Pak Airlangga sebagai ketua umum Golkar tidak berpengaruh pada hasil putusan soal dukungan kepada calon kepala daerah, semua sistem yang sudah dijalani, semua mekanisme, semua proses dan keputusan oleh tim Pilkada DPP Partai Golkar tidak berubah," Tegas Melki.

Melki Laka Lena juga mengucapkan terima kasih kepada Airlangga atas semua kinerja dan pencapaiannya dalam membesarkan partai bergambar pohon beringin ini selama tujuh tahun menjadi ketua umum.

" Pertama sebagai Ketua DPD Golkar NTT,  kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Airlangga atas semua prestasi dan pencapaian selama tujuh tahun menjadi ketum, kedua koordinasi di tubuh partai pasti dilakukan untuk memilih Plt atau pejabat sementara sambil menunggu Musyawarah Nasional untuk memilih ketum baru," Ujarnya.

 

Dari informasi yang didapat, keputusan mundur Airlangga akan disampaikan pada rapat pleno yang akan digelar, Selasa (13/8/2024) mendatang.

 

Airlangga telah memimpin Golkar sejak 2017. Dia meneruskan kepemimpinan Setya Novanto yang terjerat kasus korupsi.

 

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut