get app
inews
Aa Read Next : Putusan Praperadilan Jonas Salean Ditolak oleh Hakim: Dalil Pemohon Dinilai tidak Berdasar Hukum

Golkar NTT Deklarasikan Jonas Salean Sebagai Bakal Calon Walikota Kupang

Jum'at, 23 Februari 2024 | 21:07 WIB
header img
Golkar NTT gelar deklarasi bakal calon walikota Kupang, untuk Pilwalkot 2024. Jumat (23/02/2024). Foto : Eman Suni/Inews Tv

KUPANG,iNewsTTU.id- Politisi Partai Golkar dan Anggota DPRD Provinsi NTT, Jonas Salean, telah menggelar deklarasi sebagai bakal calon wali kota untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Kupang 2024. Dalam acara yang berlangsung pada Jumat (23/02/2024), Jonas Salean memperkenalkan tagline kampanyenya, yaitu "Sejahtera untuk Semua".

Acara deklarasi tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting termasuk Ketua DPD Golkar NTT, Melkiades Laka Lena, mantan Wali Kota Kupang, Danial Adoe, serta sejumlah pengurus Golkar lainnya.

Ketua DPD Golkar NTT, Melkiades Laka Lena, pada sambutannya menyebutkan Jonas Salean dinyatakan sebagai calon tunggal yang diusung oleh Partai Golkar.

Menyampaikan rancangan politiknya, Jonas Salean menjelaskan bahwa deklarasi ini merupakan tahap awal tanpa penetapan bakal calon wakilnya. Alasannya, calon wakil yang akan mendampinginya masih berstatus ASN dan akan menyampaikan visi misi mereka pada bulan April 2024 mendatang.

Jonas Salean, yang pernah menjabat sebagai Wali Kota Kupang pada periode 2012-2017, menyatakan kebanggaannya menjadi salah satu inisiator pembentukan Kota Madya Kupang. Dengan pengalaman tersebut, ia mengklaim memahami kebutuhan dasar masyarakat dan berkomitmen untuk memajukan usaha kecil serta memperbaiki akses jaminan kesehatan.

"Program kesehatan baru yang lebih mudah diakses akan menjadi fokus kami. Saya telah melakukan studi banding dan kunjungan ke banyak daerah selama menjadi anggota DPRD provinsi," ungkap Jonas Salean.

Meskipun menghadapi tantangan hukum, Jonas Salean menyatakan keyakinannya bahwa dia akan mengatasi semua rintangan yang muncul di jalannya. Dia menyamakan dirinya dengan pohon yang semakin tinggi akan semakin kuat menerima tiupan angin, sambil meyakinkan bahwa "badai pasti berlalu."

Jonas Salean juga berencana untuk menggelar deklarasi yang lebih besar lagi bersama dengan bakal calon wakilnya dan partai koalisinya.

Deklarasi ini dilakukan tanpa pengumuman calon wakil Walikota. Jonas menjelaskan bahwa calon wakilnya, yang bernama Alo Sukardan, masih berstatus ASN dan keduanya akan menyampaikan visi misi mereka pada bulan April mendatang.

Dengan deklarasi ini, Jonas Salean telah memulai perjalanan politiknya menuju Pilwalkot Kupang 2024, dengan harapan untuk membawa Kota Kupang menuju masa depan yang lebih sejahtera bagi semua warganya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut