get app
inews
Aa Read Next : Melki Laka Lena Mundur dari DPR RI untuk Maju di Pilgub NTT

Melki Laka Lena dan Refafi Gah Digadang Jadi Kandidat Unggulan di Pilgub NTT

Senin, 17 Juni 2024 | 13:40 WIB
header img
Refafi Gah, Bakal calon wakil gubernur NTT, Senin (17/06/2024). Foto: Istimewa

KUPANG,iNewsTTU.id-- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Nusa Tenggara Timur (NTT) semakin dekat, publik dikejutkan dengan kabar menarik dari dua tokoh politik terkemuka di provinsi ini. Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk menggandeng Ketua Umum DPD Partai Hanura Provinsi NTT, Drs. Refafi Gah, sebagai pasangan calon dalam Pilgub NTT 2024. 

 

Melki Laka Lena, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, disebut-sebut akan maju sebagai calon Gubernur NTT dengan Refafi Gah sebagai calon Wakil Gubernur. Informasi ini mencuat di tengah hiruk-pikuk persiapan partai-partai politik menghadapi Pilkada NTT yang dijadwalkan berlangsung pada 27 November 2024.

 

Dalam wawancaranya dengan wartawan pada Minggu, 16 Juni 2024, Melki Laka Lena mengungkapkan bahwa keputusan final mengenai pasangan calon masih berada di tangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. "Kita tunggu putusan DPP parpol koalisi," ujarnya, menyiratkan bahwa keputusan penting ini akan segera diumumkan. Di sisi lain, Refafi Gah, yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi NTT periode 2019-2024, memilih untuk bersikap tenang dan menunggu perkembangan lebih lanjut. "Biarkan semua mengalir seperti air," ujarnya bijak.

 

Kabar ini semakin menarik karena Melki Laka Lena mendapat dukungan kuat dari tokoh-tokoh besar Golkar seperti Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto, dan Ketua Dewan Penasehat DPP Golkar, Luhut Binsar Pandjaitan. Dukungan ini menunjukkan betapa seriusnya Partai Golkar dalam menghadapi Pilgub NTT 2024. 

Sementara itu, Refafi Gah juga didukung penuh oleh Ketua Umum Hanura, Dr. Oesman Sapta, serta seluruh ketua DPD tingkat provinsi dan kader Partai Hanura di NTT, memperkuat posisi koalisi ini.

 

Banyak pihak melihat kombinasi Melki Laka Lena dan Refafi Gah sebagai langkah strategis yang dapat memperkuat peluang kemenangan dalam Pilgub NTT 2024. Kombinasi tokoh berpengalaman dan berpengaruh dari dua partai besar ini diharapkan mampu membawa perubahan positif dan signifikan bagi NTT jika terpilih nanti.

 

Seiring waktu yang terus berjalan, dinamika politik di NTT semakin memanas. Proses politik yang terus bergulir ini diharapkan mampu menghasilkan pasangan calon terbaik yang siap memimpin NTT menuju masa depan yang lebih baik. Masyarakat NTT menanti dengan harap-harap cemas, siapa yang akan benar-benar maju dan berjuang dalam Pilgub mendatang. Satu hal yang pasti, Pilgub NTT 2024 akan menjadi ajang pertarungan politik yang menarik dan penuh kejutan.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut