get app
inews
Aa Read Next : Viral, Oknum Baju Loreng Acungkan Senpi di Rumah Istri Ketua Bapilup DPD Gerindra

Banyuwangi Viral! Perempuan Melahirkan di Mobil Akibat Kosongnya Petugas di Puskesmas

Senin, 15 Juli 2024 | 18:05 WIB
header img
Banyuwangi Viral! Perempuan Melahirkan di Mobil Akibat Kosongnya Petugas di Puskesmas. Foto: Tangkapan layar

JAKARTA, iNewsTTU.id - Media sosial (medsos) kembali dihebohkan dengan sebuah video viral yang menunjukkan seorang perempuan melahirkan di dalam mobil. Kejadian ini terjadi setelah pihak keluarga tidak menemukan adanya petugas atau tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Bersalin Puskesmas Sarongan.

Video yang diunggah oleh akun X @bacottetangga__ menunjukkan kondisi rumah sakit yang kosong melompong tanpa ada satu pun petugas di lokasi. "Wanita ini lahiran di mobil gegara kondisi rumah bersalin puskesmas kosong tak ada petugas," demikian cuitan dari @bacottetangga__.

Dalam video berdurasi 45 detik tersebut, terlihat dua orang ibu-ibu berusaha membantu proses persalinan perempuan malang tersebut di dalam mobil.

"Ada orang yang melahirkan di dalam mobil, tak ada petugas sama sekali. Gimana ini Rumah Bersalin Puskesmas Sarongan tak ada petugasnya sama sekali," ucap perekam video dengan nada kesal. "Ini menyangkut nyawa, ini taruhannya. Petugasnya nggak ada sama sekali ini," imbuhnya.

Video tersebut langsung menuai berbagai reaksi dari warganet yang menyesalkan ketidakadaan nakes di rumah sakit tersebut. Banyak di antara mereka yang mengkritik keras situasi tersebut.

"Petugasnya lagi liburan? Harusnya ada piket," cuit @mindaglobal.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut