get app
inews
Aa Read Next : Kasus Pengeroyokan Dokter oleh ASN, PJ Bupati Minta Perhatian Serius

Peduli Pendidikan di Batas Negeri, TNI Perbatasan Bantu Renovasi SD Mamlasi hingga Peresmian

Rabu, 10 Juli 2024 | 20:50 WIB
header img
Peduli Pendidikan di Batas Negeri, TNI Perbatasan Bantu Renovasi SD Mamlasi. Foto: iNewsTTU.id/Seth

KEFAMENANU, iNewsTTU.id—Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah perbatasan, Komandan Satuan Tugas Yonkav 6/Naga Karimata, Letkol Kav Ronald Tampubolon, meresmikan satu unit bangunan Sekolah Dasar di Mamlasi yang berhasil direnovasi oleh prajuritnya di Dusun Mamlasi, Desa Netsel, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT.

Melihat kondisi sekolah yang tidak layak, Satgas Yonkav 6/Naga Karimata melaksanakan renovasi pada tiga ruang kelas dan satu ruang guru. Pekerjaan tersebut meliputi pemasangan keramik, plesteran dinding, dan penggantian atap seng yang sudah rusak.

"Renovasi ini merupakan hasil kolaborasi aktif antara Satgas Yonkav 6/Naga Karimata dan Kuali Merah Putih, yang dipimpin oleh Bobon Santoso, yang sebelumnya melaksanakan program masak besar di SDN Mamlasi,"terang Letkol Kav Ronald Tampubolon.

Dalam waktu dua minggu, Satgas Yonkav 6/Naga Karimata bersama masyarakat setempat berhasil menyelesaikan renovasi SDN Mamlasi, sehingga tepat di hari pertama sekolah, anak-anak bisa menggunakan fasilitas baru.

Harapan terdalam adalah agar anak-anak di SDN Mamlasi semakin bersemangat dalam belajar dan menjadi orang yang berhasil di masa depan.

Sebagai Kepala Sekolah SDN Mamlasi yang akan segera memasuki masa pensiun, Bapak Yohanbia mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya.

"Saya merasa sangat terhormat dan bersyukur atas hadiah luar biasa yang diberikan oleh Satgas Yonkav 6/Naga Karimata dan Tim Kuali Merah Putih. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan kepedulian yang telah diberikan," ujarnya.

Renovasi ini tidak hanya meningkatkan fasilitas sekolah, tetapi juga memberikan motivasi dan semangat baru bagi siswa dan masyarakat sekitar untuk terus maju dan berkembang.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut