get app
inews
Aa Read Next : Megawati Mohon Maaf Kurang Sehat Tak Hadiri Upacara Harlah Pancasila di Ende

Ini Pertimbangan Megawati Tetapkan Ansy Lema Jadi Bacagub NTT 2024

Rabu, 10 Juli 2024 | 14:59 WIB
header img
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: PDIP)

KUPANG, iNewsTTU.id - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri memiliki sejumlah pertimbangan dalam keputusannya untuk menetapkan anggota DPR dari Fraksi PDIP Ansy Lema menjadi bakal calon gubernur untuk Pilkada Gubernur NTT 2024.

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto membeberkan sejumlah pertimbangan tersebut. Menurut dia, Megawati dalam menetapkan seseorang menjadi calon kepala daerah dan jabatan lainnya selalu melalui kontemplasi yang mendalam, termasuk dalam mencalonkan Ansy Lema yang memiliki rekam jejak sebagai aktivis reformasi 1998.

"Saudara Ansy Lema ini juga merupakan bagian dari kekuatan pergerakan mahasiswa tahun 98. Sehingga ini merupakan proses regenerasi kepemimpinan, bagaimana Ibu Mega menempatkan pergerakan 98, kegiatan yang saat itu menjadi benih-benih dari reformasi, kemudian ditempatkan pada peran yang penting," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/7/2024).

Dia menambahkan, Megawati dalam mengambil keputusan melihat pentingnya proses regenerasi kepemimpinan. Sebagai penghormatan terhadap anak-anak muda terlebih yang ikut di dalam proses pergerakan melawan rezim otoriter Orde Baru. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut