get app
inews
Aa Read Next : Pelatihan Keterampilan Tata Kecantikan Rambut bersama LKP Putria Salon

Cara Efektif Mengatasi Bibir Kering, Simak di Bawah Ini

Selasa, 09 Juli 2024 | 13:53 WIB
header img
Cara Efektif Mengatasi Bibir Kering, Simak di Bawah Ini. Foto: ilustrasi

JAKARTA, iNewsTTU.id--Pernah merasakan bibir kering, terutama setelah menggunakan lipstik? Bibir kering bisa sangat mengganggu, terutama saat cuaca kurang bersahabat atau ketika kita kurang terhidrasi. Bibir yang pecah-pecah tidak hanya terasa tidak nyaman, tetapi juga bisa sakit.

Untuk mengatasi masalah ini, berikut beberapa cara efektif yang bisa dicoba:
1. Hidrasi yang Cukup

Salah satu penyebab utama bibir kering adalah dehidrasi. Pastikan meminum air putih yang cukup setiap hari untuk menjaga tubuh dan bibir tetap terhidrasi. Biasanya, konsumsi air putih minimal 8 gelas per hari atau lebih.
2. Gunakan Produk Bibir yang Melembapkan

Gunakan produk bibir seperti lip balm atau produk lain yang mengandung formula pelembap. Jika ingin langsung menggunakan lipstik tanpa pelembap, pilihlah Soulyu Intense Stay Lip Stain yang mengandung Jojoba Oil dan Squalane untuk menjaga bibir tetap lembap dan berwarna selama 12 jam serta mempertahankan barier kulit bibir.
3. Eksfoliasi Bibir Secara Teratur

Eksfoliasi bibir membantu mengangkat sel kulit mati yang membuat bibir terlihat kusam dan pecah-pecah. Gunakan lip scrub atau buat scrub sendiri dengan mencampurkan gula dengan sedikit madu. Aplikasikan lip scrub dengan lembut pada bibir, kemudian bilas dengan air hangat dan aplikasikan lip balm.
4. Konsumsi Makanan Sehat

Nutrisi berperan penting dalam kesehatan kulit dan bibir. Pastikan mendapatkan vitamin dan mineral yang cukup. Makanan yang kaya Vitamin C, Vitamin E, dan Omega-3 seperti buah-buahan, sayuran hijau, dan ikan dapat membantu menjaga kesehatan bibir.

Bibir kering dapat diatasi dengan perubahan dalam rutinitas harian dan memilih produk bibir yang tepat. Dengan Soulyu Intense Stay Lip Stain, dapatkan tampilan bibir cantik, plumpy, dan sehat. Ingin mendapatkan produk Soulyu? Yuk cek produk-produknya di e-commerce kesayangan kalian dan nikmati juga promo-promonya!

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut