get app
inews
Aa Read Next : Kasus Dugaan Penipuan Rp1 Miliar oleh AN Masih Berlanjut di Polda NTT

Terbuai Kata-kata Ustad Mengaku Sakti, Handphone Wanita cantik Ini Dibawa Kabur Pelaku

Senin, 10 Juni 2024 | 19:53 WIB
header img
Terbuai Kata-kata Ustad Mengaku Sakti, Handphone Wanita cantik Ini Dibawa Kabur Pelaku. Foto: ilustrasi


JAKARTA, iNewsTTU.id--Seorang wanita berinisial EV menjadi korban penipuan oleh seorang pria yang berpura-pura menjadi ustadz sakti yang bisa membaca masa depan. Peristiwa ini terjadi di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, pada Kamis malam, 23 Mei 2024.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi menjelaskan, kejadian bermula ketika EV tengah mengendarai motornya seorang diri. Pelaku meminta EV menghentikan kendaraannya dengan alasan menanyakan alamat sebuah perusahaan.

Setelah percakapan berlangsung, seorang teman pelaku datang dan meyakinkan EV bahwa pelaku adalah seorang ustadz sakti yang mampu membaca masa depan. Pelaku kemudian memberikan batu yang disebut sebagai "batu keberuntungan" dengan syarat EV menyerahkan handphonenya.

Pelaku menginstruksikan EV untuk membawa batu tersebut ke mushola terdekat dan mengamati apakah batu tersebut bergetar, yang konon akan membawa kesuksesan.

Namun, setelah EV menyadari tipu daya tersebut dan kembali ke lokasi pertemuannya dengan ustadz palsu, kedua pelaku sudah tidak ada dan handphone miliknya hilang. EV segera melaporkan kejadian ini ke Polres Jakarta Selatan.

"Saat kembali, pelaku dan temannya sudah tidak ada dan handphone korban hilang. Korban kemudian melaporkan kejadian ini ke Polres Jakarta Selatan," ujar Ade Ary pada Senin, 10 Juni 2024.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut