get app
inews
Aa Read Next : HUT Bhayangkara ke 78, Polda NTT dan Jajaran Aktif Dukung Perekonomian Masyarakat

Ratusan Umat Muslim Gelar Sholat Idul Adha di Kupang

Senin, 17 Juni 2024 | 10:39 WIB
header img
Umat Muslim kota Kupang mengikuti Sholat Idul Adha, Senin(17/06/2024). Foto: Eman Suni/ Inews Tv

KUPANG, iNewsTTU.id-- Ratusan umat Muslim di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dengan melaksanakan Sholat Idul Adha di alun-alun Kantor Wali Kota Kupang. Kegiatan yang berlangsung pada Senin pagi ini berjalan dengan tenang dan khidmat.

 

Sholat Idul Adha ini menjadi momen bagi seluruh umat Muslim untuk saling berbaur dan menjaga keberagaman antar sesama. Imam yang memimpin kotbah mengajak para jamaah untuk berdoa bagi para haji yang sedang menunaikan ibadah di Tanah Suci, dengan harapan mereka dapat menjadi haji yang mabrur.

 

Abdul Ali, Ketua Panitia Idul Kurban Masjid Al Mutakim Kota Kupang, mengingatkan seluruh umat Muslim untuk menyembelih hewan kurban dengan baik dan memastikan daging kurban layak dikonsumsi. Selain itu, ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh umat beragama yang telah menjaga kelancaran pelaksanaan ibadah.

 

Dalam suasana yang penuh kebersamaan, seluruh umat diajak untuk terus menjaga toleransi antar sesama demi kemajuan bangsa dan negara. 

 

“Seluruh umat beragama diharapkan dapat terus hidup rukun dan saling menghormati, karena keberagaman adalah kekuatan kita,” ujar Abdul Ali.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut