get app
inews
Aa Read Next : Ini Gebrakan Ganjar-Mahfud Memperbaiki Keamanan Nasional

Anggota TNI AL Sinergi dengan Kepolisian Amankan Sholat Idul Adha

Kamis, 29 Juni 2023 | 14:22 WIB
header img
Danposal Papela, Letda Lamek Koranglawang ( kiri) dan Kapolsek Rote Timur Ipda Yohni F. Kotta saat mengamankan Sholat Idul Adha di Rote Timur. Foto Ist

ROTE,iNewsTTU.id- Dalam rangka Memberikan rasa aman dan myaman kepada Umat Muslim di Kecamatan Rote Timur Kabupaten Rote Ndao, Prajurit Pengawak Pos TNI AL Papela melaksanakan Pengamanan Ibadah Shalad Idul Adha 1444 H, yang berlangsung di Lapangan Pos TNI AL (Posal)  Papela Desa Papela Kecamatan Rote Timur Kab. Rote Ndao Provinsi Nusa Tenggara Timur (29/6/2023) bersama anggota kepolisian.

Dalam Pengamanan tersebut Posal Papela bersinergi dengan Polsek Rote Timur dan Koramil Rote Timur yang dalam pelaksanaan Ibadah Shalad Idul Adha tersebut bertindak sebagai Khotib adalah Hj. Yudi Bajide dan Imam adalah Samsudin Kawali yang dihadiri sebanyak kurang lebih 1.900 Jamaah yang terdiri dari 3 Jamaah Masjid yang berada di Desa Papela Kecamatan Rote Timur yaitu Masjid Al-Muhajerin, Masjid Al-Bahri dan Masjid Al-Mujahidin.

Pengamanan Ibadah Shalad Idul Adha 1444 H merupakan Intstruksi langsung Komandan Pangkalan TNI AL Pulau Rote Letkol Marinir Nikodemus Balla, agar Jajaran Posal memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan Ibadah Shalad Idul Adha 1444 H serta mencegah terjadinya hal-hal yang mengganggu Kamtibmas di Wilayah kerjanya masing-masing serta mewujudkan rasa aman dan kondusif.

" Prajurit kami bersinergi dengan kepolisian untuk memberikan rasa aman kepada umat muslim yang melaksanakan sholat Idul Adha," Ujarnya.

Hadir dalam kegiatan Pengamanan ini yakni Danposal Papela, Letda Lamek Koranglawang, Kapolsek Rote Timur Ipda Yohni F. Kotta, bersama 8 Anggota Polsek Rote Timur, 2 Anggota Posal Papela dan 1 Petugas PLN. (*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut