get app
inews
Aa Read Next : Wakil Bupati TTU Apresiasi Rekor Literasi Bela Negara Terbanyak oleh Satgas Yonkav 6 Naga Karimata

Dansatgas Yonkav 6 NK dan Asdep BNPP RI Berikan Wawasan Pengamanan Patok Batas Negara di PLBN Napan

Jum'at, 24 Mei 2024 | 09:02 WIB
header img
Dansatgas Yonkav 6 dan Asdep BNPP RI Berikan Wawasan Pengamanan Patok Batas Negara di PLBN Napan (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id – Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata, Letkol Kav Ronald Tampubolon, turut hadir dalam kunjungan Asdep Pengelolaan Batas Negara Wilayah Darat BNPP RI, Ismawan Harijono, di PLBN Napan, Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Kamis (23/5/2024).

Kunjungan ini dalam rangka kegiatan fasilitasi pemberdayaan masyarakat desa terdepan perbatasan negara yang dilaksanakan di Pos Napan.

Pemberdayaan masyarakat desa terdepan di perbatasan negara sangat krusial untuk membantu masyarakat mengatasi berbagai tantangan dan kebutuhan.

Tujuannya adalah memberdayakan masyarakat desa agar mampu mengembangkan potensi dan sumber daya di lingkungannya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemampuan mereka dalam membangun daerah baik di Indonesia maupun Timor Leste.

Selain melaksanakan fasilitasi, Komandan Satuan Tugas Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata bersama Asisten Deputi Pengelolaan Batas Negara Wilayah Darat Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) juga melaksanakan peninjauan langsung bersama masyarakat yang ikut hadir.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut