get app
inews
Aa Read Next : Kisah Fika Silvi Dokter Lapas Kelas II A Kupang, Merawat Kesehatan di Balik Jeruji Besi

Kakanwil Kumham NTT ajak Kelompok Masyarakat Cinta Laut Perangi Perdagangan Manusia

Selasa, 23 April 2024 | 21:11 WIB
header img
Kakanwil Kumham NTT, Marciana D. Djone (Tengah). Foto : Ist

ROTE NDAO,iNewsTTU.id- Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Djone bertemu dan berdialog dengan Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmas Cinta Laut) di kawasan Pantai Litianak, Kabupaten Rote Ndao, Senin (22/4/2024). Perjalanan menuju Pantai Litianak ditempuh dengan speadboat dari Dermaga Perikanan Baa sembari melaksanakan Patroli Gabungan Perairan bersama Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) Provinsi NTT.

Kepada iNews.id , Selasa (23/4/2024) Marciana mengatakan, pertemuan dilakukan untuk mendengar langsung peran Pokmas di dalam mencegah tindak pidana penyelundupan manusia, perdagangan orang (TPPO/trafficking), dan perlintasan ilegal. Di Kabupaten Rote Ndao sering terjadi penyelundupan manusia dan TPPO, terutama melalui wilayah perairan laut dari Rote menuju Australia.

“Kami ingin mengedukasi masyarakat di Rote Ndao untuk mendapatkan pengetahuan dan memahami hukum dengan baik dan benar, khususnya Pokmas agar bisa berperan serta dalam upaya pencegahan tindak pidana penyelundupan manusia, TPPO, dan perlintasan ilegal,” ujarnya didampingi Kepala Divisi Keimigrasian, I. Ismoyo serta Kepala Pusat Strategi Kebijakan Tata Kelola Hukum dan HAM Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM, Syarifuddin yang turut mengikuti kegiatan ini.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut