get app
inews
Aa Read Next : Kesejahteraan Buruh dan Usaha Kecil Harus menjadi Prioritas Pemkab Sabu Raijua

Sosok Marthen Dira Tome, Peletak Kerja Amfibi Sabu Raijua dan Emas Putih Garam Nataga

Sabtu, 20 April 2024 | 14:34 WIB
header img
Marthen Dira Tome ( Baju Putih) secara simbolis membagikan gaji kepada pekerja PT. Nataga Raihawu Industri ( NRI). Foto : Ist

SABU RAIJUA,iNewsTTU.id- Kabupaten Sabu Raijua sebuah pulau terselatan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), menyimpan potensi alam bernilai ekonomi tinggi ditengah musim kemarau yang panjang di pulau ini dan panas yang menyengat kulit.

Jika bicara pembangunan tentu kita tidak akan pernah bisa melupakan sosok Marthen Dira Tome, pria yang lahir pada 21 Juli 1964 ini adalah tokoh sentral, motor penggerak sekaligus peletak landasan kerja " Amfibi" di Sabu Raijua.

Kita tentu masih ingat pada medio 2014 dan 2015 saat Marthen menjadi Bupati Sabu, ia membangun embung- embung untuk menampung air hujan karena ia tahu, pulau Sabu curah hujannya sangat sedikit dan air adalah kebutuhan utama, terutama untuk pertanian dan peternakan, apalagi banyak wilayah di sabu kesulitan air, sekalipun mendapat penolakan dari segelintir orang, terutama saat embung Guriola dibuat, namun kini embung tersebut menjadi sumber air utama masyarakat.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut