get app
inews
Aa Read Next : Prilly Latuconsina Bagikan Momen Memasak di IG Jelang Lebaran

Tinggalkan Rumah saat Mudik, Ikuti Tips Aman Berikut

Sabtu, 06 April 2024 | 08:45 WIB
header img
Tinggalkan Rumah saat Mudik, Ikuti Tips Aman Berikut. Foto: istimewa


JAKARTA, iNewsTTU.id--Mudik Lebaran menjadi momen yang dinanti-nantikan untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.

Namun, meninggalkan rumah dalam keadaan kosong selama beberapa hari membutuhkan persiapan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M Anwar, memberikan imbauan kepada warganya yang akan mudik Lebaran untuk memastikan keamanan rumah mereka.

Anwar menyarankan agar warga yang mudik Lebaran menitipkan barang-barang berharga dan rumahnya kepada tetangga atau RT setempat yang tidak pulang kampung. Hal ini bertujuan untuk menjaga agar rumah tetap aman dan nyaman selama pemiliknya sedang tidak berada di rumah.

Berikut adalah 6 tips aman meninggalkan rumah selama mudik, seperti yang dirangkum oleh iNews.id:

1. Matikan Aliran Listrik dan Gas: Matikan semua aliran listrik pada alat elektronik untuk mencegah korsleting. Kosongkan lemari es dan matikan aliran listriknya untuk menghemat energi dan mencegah bau busuk. Cabut regulator tabung gas dan tutup rapat untuk menghindari kebocoran.

2. Amankan Barang Berharga: Titipkan barang-barang berharga di tempat yang aman, seperti brankas di bank atau di rumah tetangga yang tidak mudik. Buatlah daftar inventaris barang berharga yang dititipkan.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut