get app
inews
Aa Read Next : Dikonfirmasi Soal Jalan Ledepemulu Di Liae Sabu Raijua, Adi Mboeik Tidak Merespon

Raih Kepercayaan Publik, Sekjen Andap Budhi : Jangan Menyimpang dan Jaga Kehormatan Kemenkumham RI

Senin, 01 April 2024 | 19:30 WIB
header img
Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Komjen Polisi Purnawirawan Andap Budhi Revianto. Foto : Ist

Menurut Andap, ASN Kemenkumham harus loyal dan setia terhadap organisasi, serta menghindari perbuatan menyimpang. Pihaknya juga mengingatkan beberapa hal terkait perencanaan kinerja dan anggaran, penyusunan Rencana Strategis (Renstra) Perubahan 2023-2024 dan Renstra Kemenkumham 2025-2029, langkah-langkah peningkatan kualitas belanja modal melalui efisiensi dan efektivitas belanja, belanja barang, pemanfaatan dan penatausahaan aset, overview hasil pemeriksaan BPK Tahun 2023, serta kesiapan pengamanan libur lebaran.

“Pastikan keamanan lingkungan kerja kantor, termasuk Lapas/Rutan dan rumah dinas dengan cara cek secara langsung di lapangan atau cek on the spot. Lakukan pemeriksaan dan sterilisasi ruangan pada hari terakhir kerja sebelum cuti bersama dan libur hari raya,” tegasnya.

Andap menambahkan, kesiapan petugas pengamanan yang bekerja pada hari libur termasuk petugas pengamanan terhadap dokumen dan berkas kantor juga harus dicek dengan baik. Demikian pula langkah-langkah antisipasi wajib disiapkan terhadap berbagai kejadian kontijensi/darurat/unpredictable seperti kebakaran dan korslet listrik.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut