get app
inews
Aa Read Next : Koordinator Komunitas Sto. Tomas Jakarta Sumbangkan 100 Paket Sembako di Dusun Banopo

Ini Manfaat Minum Kopi, Nomor 5 Cocok untuk Orang Dewasa

Sabtu, 02 Maret 2024 | 19:44 WIB
header img
Ini 8 Manfaat Minum Kopi yang belum diketahui banyak orang. Foto: istimewa


KUPANG, iNewsTTU.id--Banyak masyarakat yang suka mengonsumsi kopi di pagi maupun sore hari, namun masih sedikit orang yang mengetahui manfaat dari minuman tersebut.

Seperti yang dilansir iNewsTTU dari berbagi sumber menyebutkan mengonsumsi kopi memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan, asalkan dikonsumsi secara wajar. Berikut adalah beberapa manfaat utama minum kopi:

1.Peningkatan Kecerdasan dan Fungsi Kognitif: Kafein, yang terdapat dalam kopi, dapat meningkatkan fungsi otak, meningkatkan perhatian, kewaspadaan, dan respons kognitif. Ini membuat kopi menjadi minuman yang populer untuk meningkatkan produktivitas dan konsentrasi.

2.Peningkatan Daya Tahan Fisik: Kafein dapat merangsang sistem saraf dan meningkatkan pelepasan adrenalin, yang dapat meningkatkan daya tahan fisik. Oleh karena itu, minum kopi sebelum berolahraga dapat membantu meningkatkan performa atletik.

3.Asupan Antioksidan: Kopi mengandung sejumlah besar antioksidan, yang dapat membantu melawan radikal bebas dan melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan. Antioksidan ini juga dapat membantu mengurangi risiko beberapa penyakit kronis.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut