get app
inews
Aa Read Next : Daftar Negara dengan Populasi Penduduk Terbanyak di Dunia, Indonesia Urutan Berapa?

Siapa Pendiri Instagram Platform Media Sosial Terkemuka di Dunia

Rabu, 28 Februari 2024 | 07:12 WIB
header img
Kevin Systrom, salah satu pendiri dan mantan CEO Instagram. Foto: @kevin/Instagram


JAKARTA, iNewsTTU.id--Instagram, salah satu platform media sosial terkemuka di dunia, didirikan oleh dua tokoh berbakat, Kevin Systrom dan Mike Krieger. Keduanya adalah insinyur perangkat lunak yang memulai perjalanan mereka dalam dunia media sosial dengan mendirikan Instagram pada tahun 2010.

Kevin Systrom, lulusan Universitas Stanford, dan Mike Krieger, yang juga lulus dari universitas yang sama, berkolaborasi untuk menciptakan aplikasi berbagi foto yang revolusioner. Instagram resmi diluncurkan pada bulan Oktober 2010 dan segera mencuri perhatian pengguna dengan antarmuka yang sederhana dan fokus pada berbagi foto.

Kemampuan Instagram untuk berbagi momen-momen penting dalam bentuk gambar dengan cepat membuatnya menjadi fenomena di kalangan pengguna media sosial. Keunikan fitur seperti filter foto juga menjadi daya tarik yang signifikan bagi pengguna.

Dilansir dari berbagi sumber disebutkan, Setelah Systrom mendirikan Instagram pada 2010 lalu, bersama dengan Mike Krieger. Aplikasinya kemudian dibeli Facebook pada 2012 seharga 1 miliar dolar AS

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut