Logo Network
Network

Remaja Biudukfoho Tertangkap Bawa Narkotika Jenis Sabu di Kefamenanu, Usia 17 Tahun

Isto Santos
.
Selasa, 13 Februari 2024 | 15:47 WIB
Remaja Biudukfoho Tertangkap Bawa Narkotika Jenis Sabu di Kefamenanu, Usia 17 Tahun
Sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan pihak Polres TTU (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id -  Seorang remaja berusia 17 tahun asal Desa Biudukfoho, Kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka, dengan inisial ST, terjerat dalam kasus narkotika jenis sabu-sabu di Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Pada Sabtu (3/2/2024), Sat Resnarkoba Polres TTU berhasil menangkap ST sekitar pukul 16.00 WITA di toko Medalion, Jln El-Tari, Kelurahan Kefamenanu Selatan, Kecamatan Kota Kefamenanu.

Saat penangkapan, ST membawa sejumlah barang bukti, termasuk narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto 0,32 gram. Penetapan tersangka terhadap ST didasarkan pada surat bernomor: SP/01/II/2024 tertanggal 9 Februari 2024.

Meskipun ST terlibat dalam aksi tersebut, ia tidak dikenakan penahanan karena menurut KTP, usianya baru 17 tahun lima bulan, sehingga dikategorikan sebagai anak di bawah umur.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres TTU, AKBP Mohammad Mukhson didampingi Kasat Res Narkoba, Iptu Yeni Setiono memimpin dalam konferensi pers, Senin (12/2/2024).

"Sehubungan dengan penetapan tersangka, ST tidak dikenakan penahanan karena sesuai KTP, saat ini berusia 17 tahun lima bulan sehingga dikategorikan anak di bawah umur," ujar AKBP Mukhson.

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini