get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Agroteknologi Unimor Tanggap Kondisi Iklim Global dengan Penghijaun di Desa Sunsea

Senin, 22 Januari 2024 | 07:50 WIB
header img
Dosen dan mahasiswa Prodi Agroteknologi gelar penghijauan di Desa Sunsea (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Kegiatan pengabdian dosen dan mahasiswa dari Program Studi Agroteknologi Universitas Timor (Unimor) melanjutkan upaya penghijaunan dengan menanam anakan kemiri di Desa Sunsea, Kecamatan Naibenu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) Agroteknologi, Gloriana Getreda Maunino menyampaikan, pada Jumat (19/01/2024), bahwa kegiatan ini merupakan respons terhadap memburuknya kondisi iklim global, yang berpotensi merubah pola curah hujan secara tidak menentu.

"Kondisi ini sangat berpengaruh buruk terhadap aspek kehidupan dan aktivitas manusia. Salah satunya di sektor pertanian," ujar Getreda kepada iNews.id.

Ia mengatakan, Desa Sunsea, dengan topografi yang sangat miring, menjadi titik fokus penghijaunan untuk menjaga keseimbangan lingkungan dan mencegah erosi tanah.

"Selain itu, penanaman kemiri bisa menjadi sumber pendapatan tambahan bagi penduduk desa, terutama jika minyak kemiri dihasilkan dalam skala yang cukup besar dan dijual secara komersial," katanya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut