get app
inews
Aa Read Next : Pegadaian Area Kupang Salurkan Paket Sembako untuk Masyarakat

BRI Peduli Merespons Korban Erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Flores Timur

Selasa, 09 Januari 2024 | 15:13 WIB
header img
CSR BRI Peduli menyalurkan bantuan kepada para korban bencana erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Flores, NTT. (Foto: Dok. BRI)


Flores Timur, iNewsTTU.id - Gunung Lewotobi Laki-laki di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), mengalami erupsi pada awal Tahun Baru lalu, Senin (1/1/2023), menyebabkan abu panas dan mengakibatkan status siaga darurat bencana alam hingga 14 Januari 2024, menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Menyikapi dampak erupsi tersebut, Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) BRI Peduli, bergerak cepat untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak. BRI menggerakkan para insan BRIlian (pekerja BRI) untuk turut membantu masyarakat yang membutuhkan.

Sejumlah bantuan tanggap bencana telah disalurkan oleh BRI melalui BRI Kantor Cabang Larantuka, yang menjadi unit kerja terdekat dengan wilayah terdampak. Bantuan tersebut mencakup air mineral, sembako, obat-obatan, dan lainnya. Langkah ini diambil sebagai wujud kepedulian BRI terhadap kesejahteraan warga yang terkena dampak bencana alam.

Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernandi, menyatakan bahwa penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian BRI terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan akibat bencana. Dengan memberikan bantuan, diharapkan dapat meringankan beban para korban erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki.

"Kami terus bekerja sama dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk bahu membahu meringankan beban masyarakat terdampak," ujarnya.

Hendy juga menegaskan bahwa layanan perbankan di BRI Unit Kerja Boru, yang berada di wilayah sekitar Gunung Lewotobi Laki-laki, tidak terdampak secara signifikan. Operasional perbankan tetap berjalan normal, dan BRI berharap agar kegiatan perekonomian segera pulih, memungkinkan masyarakat untuk kembali beraktivitas normal.

"Kami juga menyarankan nasabah untuk bisa memanfaatkan aplikasi super apps BRImo serta keberadaan agen BRILink terdekat untuk kebutuhan layanan transaksi perbankan," tambahnya.

 

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut