get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Dionysius Saijao: Dari Dokter Teladan Menuju Pelayanan Politik di Kabupaten TTU

Selasa, 19 Desember 2023 | 23:19 WIB
header img
drg. Dionysius Saijao (Foto: Istimewa).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id – Dokter gigi (drg) Dionysius Saijao, seorang praktisi kesehatan yang telah lama mendedikasikan diri untuk merawat dan mengobati berbagai kelompok usia di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Pria kelahiran Kefamenanu, 06 Desember 1990 itu memutuskan untuk melangkah lebih jauh dalam pelayanannya dengan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten TTU lewat dapil 1, Kecamatan Kota Kefamenanu.

Beberapa alasan yang mendorongnya untuk berkiprah di dunia politik tersebut diungkapkan oleh drg. Dionysius Saijao saat ditemui pada Senin, (18/12/2023).

Pertama Melayani Lebih Luas
Sebagai seorang dokter, katanya, telah berkomitmen untuk melayani masyarakat dan merasa bahwa keterlibatannya dalam bidang kesehatan masih terbatas pada aspek teknis merawat dan mengobati.

Ia bercita-cita untuk dapat berkontribusi lebih besar melalui pembuatan kebijakan di DPRD, yang akan memungkinkannya untuk memengaruhi berbagai aspek kehidupan masyarakat secara menyeluruh, tidak hanya terbatas pada kesehatan.

"Oleh karena itu, saya terpanggil dengan niat tulus berkiprah di DPRD untuk dapat berperan lebih melalui pembuatan kebijakan sehingga semua aspek kehidupan (tidak hanya kesehatan) dapat tersentuh secara
maksimal," ujar mantan Dokter PTT Puskemas Napan itu.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut