get app
inews
Aa Read Next : Bupati di Daerah Ini Pinjamkan Mobil Dinasnya untuk Masyarakat pakai ke Pesta Pernikahan

Bupati TTS Gunakan Dana BTT Atasi Kelangkaan Vaksin Rabies

Minggu, 10 Desember 2023 | 14:17 WIB
header img
Bupati TTS Gunakan Dana BTT Atasi Kelangkaan Vaksin Rabies. Foto: istimewa.

 Timor Tengah Selatan, iNewsTTU.id - Kabupaten Timor Tengah Selatan mengalami darurat rabies dengan stok vaksin anti-rabies untuk manusia yang habis.

Bupati setempat, Egusem Pieter, telah memerintahkan penggunaan Dana Belanja Tidak Terduga (BTT) tahun anggaran 2023 untuk membeli obat vaksin anti-rabies (VAR) dan serum anti-rabies (SAR).

Hal ini karena harga vaksin rabies untuk manusia yang cukup mahal dan ketersediaannya di gudang farmasi terbatas, sementara korban rabies terus meningkat setiap harinya.

Egusem Pieter, Bupati Timor Tengah Selatan, menjelaskan bahwa stok obat vaksin anti-rabies untuk manusia sangat terbatas dan harganya juga cukup mahal.

Oleh karena itu, sebagai langkah darurat, pihaknya telah memerintahkan Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Selatan untuk menggunakan Dana Belanja Tidak Terduga (BTT) tahun anggaran 2023 senilai 11 miliar rupiah untuk membeli obat vaksin anti-rabies dan serum anti-rabies.

Keputusan ini diambil karena adanya peningkatan kasus rabies, dengan 11 orang meninggal dan total kasus mencapai 2.910 kasus.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut