get app
inews
Aa Read Next : Meski di Tengah Gempuran, Pembangunan Dermaga di Gaza Hampir Selesai

Sulitnya Pengungsi Mencari Perlindungan di Tengah Ancamaan Invasi Israel ke Gaza

Jum'at, 26 April 2024 | 08:30 WIB
header img
Sulitnya Pengungsi Mencari Perlindungan di Tengah Ancamaan Invasi Israel ke Gaza (Foto: Reuters)


RAFAH, iNewsTTU.id--Meningkatnya peringatan Israel akan invasi Rafah, Gaza, yang merupakan tempat perlindungan terakhir bagi sekitar satu juta warga sipil yang melarikan diri dari pasukan Israel, beberapa keluarga telah berusaha mencari perlindungan di wilayah pesisir al-Mawasi atau bahkan bergerak menuju titik-titik yang lebih jauh ke utara.

Namun, bagi banyak orang, kebingungan memenuhi pikiran mereka karena mereka tidak tahu ke mana harus pergi. Mereka menyatakan bahwa pengalaman selama 200 hari perang telah mengajarkan bahwa tidak ada tempat yang benar-benar aman.

Mohammad Nasser, 34 tahun, seorang ayah dari tiga anak, mengungkapkan bahwa dia meninggalkan Rafah dua minggu yang lalu dan sekarang tinggal di tempat penampungan di Deir Al-Balah di Gaza tengah untuk menghindari serangan Israel, meskipun tetap merasa terjebak.

"Kami lolos dari satu jebakan ke jebakan lainnya, mencari tempat-tempat yang dianggap aman oleh Israel sebelum mereka mengebom kami di sana. Ini seperti permainan tikus dan jebakan," ungkapnya kepada Reuters melalui aplikasi obrolan.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut