get app
inews
Aa Read Next : Ternyata Siswi SMK Mesuji Diperkosa dan Dihabisi oleh Paman

Niat Ikut Calon Bupati Tak Direstui, Suami buat Skenario dan Habisi Nyawa Istri

Kamis, 16 November 2023 | 10:03 WIB
header img
Ahmad Yuda Siregar (46) ditangkap Satreskrim Polresta Barelang, karena tega membunuh istrinya, Tetty Rumondang Harahap (60). Foto/MPI/Dicky Sigit Rakasiwi.

"Di Jakarta, pelaku memonitor kejadian di Batam, tidak ada berita yang menyatakan terjadinya kebakaran sehingga pelaku merasa tidak tenang. Sehingga pada Jumat (3/11/2023) pelaku kembali ke Batam, untuk melihat kondisi korban," jelasnya.

Setiba di rumah korban, pelaku melihat posisi korban sudah berubah dari sebelumnya. Di mana kaki korban sebelumnya berada di atas, lalu berubah menjadi di lantai. Pelaku kembali memukul kepala belakang korban dengan menggunakan kayu lesung sebanyak lima kali, hingga kepala korban berdarah.

Kemudian, pelaku mengencangkan bungkusan kepala korban menggunakan kantong plastik berwarna hitam.

"Pelaku menutupi badan korban dengan menggunakan bantal, dan menaruh rumput-rumput kering di depan pintu kamar korban, lalu menyalakan api. Pelaku juga menyalakan api di rumput-rumput kering serta ranting di belakang pintu ruang tamu, hingga hangus terbakar," ungkapnya.

Selanjutnya pelaku membuang kayu lesung tersebut di parit belakang garasi mobil korban, dan pelaku mengambil tas yang berisikan ATM, dokumen, sertifikat tanah milik korban. Kemudian pelaku meminta A (pegawai rental) untuk mengantarkan pelaku ke Bandara Hang Nadim, untuk berangkat kembali ke Jakarta.

Korban merupakan pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN), yang pernah menjabat sebagai Direktur RSUD Padang Sidempuan Sumatera Utara.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut