get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Bhabinkamtibmas Hadiri Resepsi Pernikahan dengan Pesan Kamtibmas dan Inovasi Anti KDRT

Selasa, 31 Oktober 2023 | 05:39 WIB
header img
Bhabinkamtibmas Hadiri Resepsi Pernikahan dengan Pesan Kamtibmas dan Inovasi Anti KDRT. foto ist

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) wilayah Kefa Utara, Timor Tengah Utara, melakukan kunjungan yang sangat berarti ke acara resepsi pernikahan warga binaan, Leonardo Rikardus Usboko dan Amanda Ernalia Naihati. 

Dalam acara tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan pesan kamtibmas yang sangat penting kepada para tamu undangan, kedua mempelai, dan keluarga besar dari kedua mempelai.

Dalam sambutannya, Bhabinkamtibmas mengingatkan bahwa acara resepsi ini telah mendapatkan izin dari Polres Timor Tengah Utara dan akan berlangsung mulai pukul 19.00 hingga pukul 24.00 waktu setempat. 

"Ini adalah aturan yang wajib dipatuhi bersama, dan pelanggaran terhadap aturan ini akan berdampak pada kedua keluarga besar,"imbau Bripka Virmon malam itu.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada seluruh tamu undangan agar saat bersenang-senang bersama kedua mempelai, mereka tetap memperhatikan beberapa hal penting. 

"Di antaranya adalah mematikan rokok saat menari atau berdansa, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, dan menghindari kegiatan ilegal seperti perjudian,"tukasnya.

Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada pemuda dari lingkungan Seroja untuk membantu menjaga keamanan dan kenyamanan tamu undangan serta kendaraan mereka selama berada di tenda resepsi. 

"Hal ini diharapkan agar para tamu undangan merasa aman dan nyaman selama berada di acara pernikahan ini,"kata Virmon.

Namun, yang paling menonjol adalah inovasi yang dihadirkan oleh Bhabinkamtibmas. Ia memberikan piagam kepada kedua mempelai sebagai duta anti KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga). 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut