get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

Kemdikbud RI Komitmen Wujudkan Transformasi Pendidikan di NTT

Kamis, 26 Oktober 2023 | 09:35 WIB
header img
Kemdikbud RI Komitmen Wujudkan Transformasi Pendidikan di NTT. Foto: istimewa

KUPANG, iNews.id-- Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbud RI) berkomitmen untuk mewujudkan transformasi pembelajaran di Indonesia, termasuk di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Hal ini bertujuan menyediakan lingkungan belajar yang positif dan berkualitas bagi para peserta didik sehingga mereka siap untuk bersaing di masa depan.

Direktur Sekolah Dasar Kemdikbud RI Muhammad Hasbi mengatakan, transformasi pembelajaran berbasis digital tentunya tidak lepas dari upaya memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

"Tidak ada keraguan bahwa Teknologi Informasi dan Komunikasi merupakan faktor yang sangat penting di satuan pendidikan," ujar Hasbi pada lokakarya yang bertajuk advokasi hasil refleksi merdeka belajar di Kupang, Rabu (25/10/2023).

Hasbi mengatakan, transformasi pembelajaran membutuhkan kerja sama dari seluruh pemangku kepentingan, seperti pemerintah provinsi hingga unit pelaksana teknis pendidikan dan swasta. Semua pihak perlu bekerja sama mewujudkan tata kelola dalam memajukan pendidikan yang berkualitas di Indonesia.

"Pada kesempatan ini, kami ingin mengapresiasi peran Google Indonesia yang telah bekerja sama dengan Pemda dan Pemprov dan UPT di NTT dalam menghadirkan transformasi pembelajaran berbasis digital untuk guru-guru kita maupun murid-murid kita," ujar Hasbi.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut