get app
inews
Aa Read Next : Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Periksa Patok Negara, Jamin Kedaulatan NKRI

Humas Polda NTT dan Wartawan Tanam 100 Pohon Mangrove

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 19:48 WIB
header img
Hari Ulang Tahun Humas Polri ke-72 tahun 2023, Humas Polda NTT bersama wartawan turut serta dalam penanaman 100 pohon mangrove. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Humas Polri ke-72 tahun 2023, Jajaran Humas Polda NTT bersama wartawan dan anggota Humas Polda NTT turut serta dalam penanaman 100 pohon mangrove di Ekowisata Mangrove Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, pada Jumat (13/10/2023) sore.

Kegiatan penanaman pohon ini dipimpin oleh Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K, dan dihadiri oleh seluruh wartawan dari berbagai media dan anggota Humas Polda NTT.

Kombes Pol. Ariasandy menjelaskan bahwa penanaman pohon mangrove ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Humas Polri ke-72, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. 

"Ini adalah kegiatan ketiga dalam rangkaian peringatan HUT Humas Polri ke-72. Sebelumnya, kita telah melaksanakan donor darah dan pembagian air bersih kepada warga. Hari ini, kita fokus pada penanaman pohon dan penghijauan di seluruh wilayah Republik Indonesia," jelas Kabidhumas.

Di wilayah NTT, seluruh Polres jajaran Polda NTT turut serta dalam kegiatan ini. Polda NTT sendiri berkontribusi dengan menanam sekitar 100 pohon mangrove di lokasi Ekowisata Mangrove Oesapa.

Kabidhumas menjelaskan bahwa secara keseluruhan, jajaran kepolisian di NTT berhasil menanam sekitar 1.870 pohon dengan beragam jenis, termasuk mangrove, tanaman keras, dan tanaman buah-buahan. 

"Kami berharap bahwa kegiatan penanaman pohon ini dapat berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam dan menjaga keseimbangan ekosistem, terutama di tengah anomali cuaca seperti yang kita alami saat ini," tambahnya.


Kabid Humas Polda NTT Kombespol Ariasandy bersama awak media Desk Polda NTT menanam anakan mangrove. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi

 

 

Kegiatan penanaman pohon mangrove ini merupakan bentuk komitmen Humas Polri, termasuk jajaran Humas Polda NTT, dalam mendukung keberlanjutan lingkungan dan menjaga ekosistem mangrove yang sangat penting dalam menjaga pesisir pantai dan keanekaragaman hayati. Penanaman pohon mangrove juga dapat membantu mengurangi erosi pantai dan memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat sekitar.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut