get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Kupang Terancam 7 Tahun Penjara Usai Tertangkap CCTV Mencuri Rokok

Standard Chartered dan Plan Indonesia Majukan Sektor UMKM di Kupang Lewat Pelatihan Usahawan Muda

Kamis, 05 Oktober 2023 | 17:52 WIB
header img
Standard Chartered dan Plan Indonesia Dukung Upaya Majukan Sektor UMKM di Kupang Lewat Pelatihan Pengusaha Muda. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi

Diana menambahkan bahwa program Futuremakers by Standard Chartered merupakan inisiatif global yang diluncurkan di tahun 2019 lalu sebagai bentuk kepedulian Bank terhadap komunitas sekitar lokasi operasionalnya. Melalui pilar kewirausahaan yang merupakan bagian dari program Futuremakers, Bank bekerja sama dengan Plan Indonesia, untuk menyelenggarakan pelatihan UMKM Kriya untuk proyek kewirausahaan di Nusa Tenggara Timur pada 2022. Program ini bertujuan mendukung peningkatan kondisi ekonomi kaum muda di era pascapandemi COVID-19, termasuk perempuan dan penyandang disabilitas, di wilayah tersebut. Program senilai USD 300.000 (Rp 4,3 miliar) ini didanai oleh Standard Chartered Foundation, dengan target mendukung sebanyak 400 peserta kaum muda, termasuk 240 orang perempuan dan 100 penyandang disabilitas, melalui pelatihan keahlian kerja dan pendampingan bisnis mikro. 

Selain program ini Futuremakers by Standard Chartered juga menjalankan beberapa program pelatihan lain di Indonesia yang bertujuan untuk mendukung kaum muda dan perempuan untuk meningkatkan pendidikan, kemandirian dan tingkat hidup mereka. (*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut