get app
inews
Aa Read Next : Thoby Uly minta Bacabup dan Bawacabup Sabu Raijua Profesional

Kendalikan Inflasi, Lanud El Tari Kupang Ditunjuk Gelar Komunikasi Sosial Program Mabes TNI

Rabu, 20 September 2023 | 17:04 WIB
header img
Lanud El Tari Kupang menggelar Komunikasi Sosial pengendalian Inflasi di Kampus Undana Kupang. Rabu (20/09/2023). Foto : Eman Suni/Inews Tv

KUPANG,iNewsTTU.id-- Pangkalan TNI AU (Lanud) El Tari Kupang menyelenggarakan acara Komunikasi Sosial (Komsos) TNI TA. 2023 di Auditorium Universitas Nusa Cendana (UNDANA) Kupang, Rabu (20/9/2023).

Acara Komsos TNI yang merupakan direktif dari Mabes TNI diselengarakan dengan bentuk kuliah umum yang bertema “Peran TNI beserta komponen bangsa di wilayah Provinsi NTT dalam mendukung pembangunan nasional melalui penguatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi”.

Acara Komsos TNI ini dihadiri oleh Pjt Gubernur NTT Ayodhia G.L. Kalake, sebagai Keynote Speaker, dimoderatori oleh Presenter TV Nasional Kania Sutisnawinata dan diisi oleh para narasumber yang terdiri dari Komandan Lanud El Tari Kupang, Marsma TNI Aldrin P. Mongan, Guru Besar Departemen Ekonomi Sumber Daya dan Lingkungan Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB University Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi NTT Ganef Wurgianto, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTT Japarmen Manalu, Praktisi Pertanian Dr. Ronald Stefanus Gunawan, serta narasumber dari Interim General Manager Zone NTT-Wahana Visi Indonesia Feri Silaban, sebagai Pengamat.

Acara Komsos TNI yang diselenggarakan di aula Auditorium kampus Undana Kupang, dengan melibatkan ratusan mahasiswa dan peserta dari kalangan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama serta 94 lembaga, instansi lainnya termasuk Politeknik Dr. Aloysius Benedictus Mboi Universitas Pertahanan (UNHAN) di Kabupaten Belu, NTT.

Komandan Lanud El Tari Kupang, Marsma TNI Aldrin P Mongan pada kesempatan itu mengatakan, acara ini merupakan program tahunan dari Mabes TNI baik untuk Angkatan Darat, Angkat Laut dan Angkatan Udara, dan untuk Angkatan Udara yang ditunjuk untuk menggelarnya ialah Lanud El Tari Kupang.

"Komunikasi sosial ini merupakan program tahunan Mabes TNI dan untuk Angkatan Udara kali ini Lanud El Tari Kupang yang ditunjuk untuk menggelarnya ", Kata Marsma TNI Aldrin P. Mongan.

"Ia menambahkan bahwa kegiatan ini melibatkan semua unsur dengan harapan dapat membantu NTT dalam pengendalian Inflasi, telebih wilayah ini yang sering memiliki cuaca yang ekstrim seperti El Nino dan lainnya ", tutup Danlanud.

Upayah pengendalian Inflasi ini harus dilakukan dengan kerja kolaborasi antara semua pihak, dan di lanud El Tari Kupang, sudah ada kerja nyata yang ditunjukkan diantaranya program smart farming, pembukaan kebun kelor, kebun jagung dan kebun sorgum serta yang sementara dikerjakan adalah peternakan sapi.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut