get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Polres TTU Beberkan 6 Poin Penting untuk Cegah Kebakaran Hutan

Senin, 28 Agustus 2023 | 17:45 WIB
header img
Kasat Binmas Polres TTU, AKP I Made Wijana Santa, 28/08/2023 (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Polres Timor Tengah Utara (TTU) telah mengambil sejumlah langkah untuk mengantisipasi kebakaran hutan yang disebabkan oleh petani di Kabupaten TTU di musim panas dan berangin.

Ini merupakan upaya yang sangat penting untuk melindungi lingkungan dan mencegah bencana kebakaran yang dapat merugikan banyak pihak.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres TTU, AKBP Mohammad Mukhson melalui Kepala Satuan (Kasat) Pembinaan Masyarakat (Binmas), AKP I Made Wijana Santa saat ditemui pada Senin, (28/08/2023).

Sejumlah langkah yang akan diambil untuk pencegahan diantaranya:

1. Imbauan kepada Masyarakat: Mengajak masyarakat, terutama petani yang menggunakan sistem pertanian tradisional seperti tebas bakar, untuk lebih berhati-hati dalam praktik pertanian mereka. Imbauan ini penting untuk mengurangi risiko terjadinya kebakaran.

2. Sosialisasi melalui Tokoh Agama dan Tempat Umum: Melalui tokoh-tokoh agama dan tempat-tempat umum seperti gereja, terminal, dan pasar, pesan mengenai bahaya kebakaran dan tindakan pencegahannya dapat disampaikan kepada lebih banyak orang.

Ini adalah cara efektif untuk mencapai khalayak yang lebih luas.

3. Edukasi kepada Pelaku Perjalanan: Memberikan himbauan kepada pelaku perjalanan agar tidak membuang puntung rokok sembarangan di jalan.

Ini adalah langkah penting karena tindakan sembarangan seperti itu dapat memicu kebakaran, terutama dalam kondisi rumput kering.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut