get app
inews
Aa Read Next : Arsenal dan Liverpool Kompak Kalah, Manchester City Puncaki Klasemen Liga Inggris

Manchester City Juara Piala Super Eropa 2023 Kalahkan Sevilla via Adu Penalti

Kamis, 17 Agustus 2023 | 09:14 WIB
header img
Pemain Manchester City merayakan kesuksesan meraih Piala Super Eropa 2023 usai kalahkan Sevilla. Foto : Ist

YUNANI,iNewsTTU.id-Setelah melalui laga lewat drama adu penalti di Stadion Karaiskakis pada Jumat (17/8/2023) dini hari WIB, The Citizens –julukan Manchester City– menang 5-4 atas Sevilla. dan menjadi juara Piala Super Eropa 2023.

 

Dalam laga ini, pelatih Manchester City Josep Guardiola memainkan formasi 4-2-3-1. Ketiadaan Kevin De Bruyne digantikan Guardiola dengan memainkan Mateo Kovacic.

 

Youssef En-Nesyri membuka keran gol Sevilla pada menit 25 setelah memanfaatkan assist Marcos Acuna. Skor 1-0 untuk keunggulan Sevilla bertahan hingga babak pertama usai.

 

Di babak kedua, wonderkid Manchester City, Cole Palmer, tidak mau menyia-nyiakan kesempatan bermain yang diberi Guardiola. Ia membobol gawang Bono pada menit 63 usai menerima umpan dari Rodri.


Alhasil, skor berubah 1-1 dan bertahan hingga akhir laga. Untuk menentukan pemenang langsung diadakan adu tendangan penalti.

Lima eksekutor Manchester City yakni Erling Haaland, Julian Alvarez, Mateo Kovacic, Jack Grealish dan Kyle Walker berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara itu, dari lima eksekutor Sevilla, hanya Nemanja Gudelj yang gagal.

Hasil ini membuat City menambah koleksi trofi mereka menjadi 4 setelah meraih Treble Winner yakni Juara Liga Inggris, Piala FA dan Liga Champions.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut