get app
inews
Aa Read Next : Arsenal dan Liverpool Kompak Kalah, Manchester City Puncaki Klasemen Liga Inggris

Manchester City Treble Winners, Lukaku Kembali Bawa Sial bagi Inter

Minggu, 11 Juni 2023 | 04:25 WIB
header img
Manchester City juara Liga Champions 2022/2023 sekaligus meraih treble winnner usai Juara Liga Inggris dan Piala FA. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi Tugu

ISTANBUL, Manchester City menjadi jawara Liga Champions 2023, sekaligus memastikan meraih Treble Winner bagi The Cityzen. Di Final Liga Champions Manchester City mengalahkan Inter Milan dengan skor tipis 1-0.

Walau City memguasai permainan, namun mereka terbawa pola permainan Inter, sehingga hanya ada 1 peluang bersih yang didapat Erlinh Haaland, namun tembakannya masih dapat diblok kiper inter Andre Onana. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

Pada Babak kedua, tempo berjalan dengan cepat, dan akhirnya gol yang ditunggu tiba bagi City, crossing Bernardo Silva disambut sepakan keras Rodri pada menit ke'68 dan berbuah gol, skor 1-0 bagi City.

Masuknya lukaku justru jadi kartu sial bagi inter, tercatat dua kali ia bikin blunder bagi inter saat ada peluang emas, pertama tandukan di depan gawang mengarah ke kiper City, Ederson, lalu kedua saat ia " memblokir" tandukan Di Marco yang mengarahkan bola ke gawang kosong.

Dengan hasil ini Pep Guardiola berhasil membawa City merengkuh treble winner, yakni Juara Liga Inggris, Juara Piala FA dan Juara Liga Champions sepanjang sejarah Manchester City berdiri.(*)



Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut