get app
inews
Aa Read Next : Utang Belum Dibayar, Subkon Hentikan Pekerjaan Proyek Jalan Batas Kota Soe-Kefa

Kejar Progres, Kontraktor Proyek Jalan Soe-Kefa Terapkan Lembur

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 19:34 WIB
header img
Pengaspalan proyek jalan long Segment batas kota Soe-Kefa. Sabtu (05/08/2023). Foto: Eman Suni/Inews Tv

SOE,iNewsTTU.id-- Pengerjaan Proyek Jalan Long Segment Batas Kota Soe-Kota Kefa masih mengalami keterlambatan hingga 20 persen, untuk mengejar keterlambatan ini PT. Yasa selaku kontraktor pelaksana mulai menerapkan sistem lembur, atau kerja siang malam.

Penerapan jam kerja hingga malam hari untuk semua item pekerjaan mulai dari Pekerjaan Produksi hingga lapisan aspal baik yang ada di Soe maupun yang ada di Kota Kefa, kontraktor mengakui jika tidak ada kendala di unit produksi dan peralatan pengaspalan proyek ini dipastikan akan selesai di bulan Desember sesuai dengan kontrak yang ada.

"Kami sempat ada kerusakan alat, makanya saat ini fisik proyek kami minus lebih dari 20 persen tetapi dengan membaiknya alat dan ketersediaan material yang banyak di lokasi AMP saya yakin pekerjaan dapat berlangsung dengan baik dan akan selesai tepat waktu"ungkap Iwan Purwanto Site Manager (SE) PT Yasa yang ditemui di lokasi Sabtu, (05/08/2023).

Menurut Iwan, pekerjaan pengaspalan dilakukan siang dan malam sejak satu bulan terakhir ini setelah peralatan pendukung pengaspalan termasuk material sudah tersedia di lapangan.

“kita baru aspal non stop satu bulan ini setelah alat dan material sudah diperbaiki oleh teknisi, dengan volume aspal sekitar 300 lebih ton aspal per hari dengan panjang ratusan meter.”katanya.

Dikatakan, pekerjaan pengaspalan dilakukan dengan dua kelompok yang didukung dua unit alat finisher termasuk peralatan pendukung dan tenaga operasional.

“ada dua alat finisher yang kita pakai dan kerja pada dua titik, jadi pastinya bisa terkejar”.jelas Iwan.

Dari hasil pantauan media ini di lokasi pekerjaan pada sabtu, (05/08/2023) seluruh pekerja tengah sibuk mengerjakan aspal sejak pagi hari hingga malam. Puluhan dam truk yang mengangkut aspal pun sudah ada dilokalisasi penuh dengan aspal yang siap untuk digunakan.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut