get app
inews
Aa Read Next : Tokoh Masyarakat Ini Memilih Netral untuk Pilkada Sabu Raijua

Wisata Rohani Patung Raksasa Yesus Kristus di Taman Skeber Sabu Raijua

Sabtu, 22 Juli 2023 | 14:42 WIB
header img
Para pengunjung berfoto di Taman Doa dan Wisata Skeber. Berlatar belakang patung Tuhan Yesus Memberkati. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi

SABU RAIJUA,iNewsTTU.id- Patung Tuhan Yesus Kristus di Taman Skeber yang terletak di Desa Raeloro, Kecamatan Sabu Baràt, Kabupaten Sabu Raijua memang menjadi satu-sàtunya lokasi wisata rohani yang ada di Kabupaten paling selatan di Indonesia ini.

Maka tak ayal lokasi ini selalu ramai dikunjungi tidak saja oleh wisatawan lokal atau mancanegara tetapi juga warga Sabu Raijua sendiri. Di dalam lokasi ini terdapat beberapa patung yang mengisahkan kisah yang terdapat dalam Alkitab, kita suci umat kristiani, dimulai dari awal mula penciptaan Adam dan Hawa, lalu kisah Nuh, kisah Musa, lalu sampai pada kelahiran hingga kematian Yesus Kristus di kayu salib demi menebus umat manusia dari dosa.

Namun yang menjadi ikon di lokasi ini tentu saja karena ada patung raksasa Tuhan Yesus Kristus yang berdiri setinggi kurang lebih 20 meter yang sedang merentangkan kedua tangannya dengan posisi memberkati. Dan didalam lokasi ini juga terdapat juga benteng peninggalan Belanda yang masih kokoh walau sudah agak tertutup oleh pepohonan yang melingkarinya.

Vebrince Djara Huru salah seorang warga asli Sabu yang ditemui iNews.id, Sabtu (22/7/2023) di lokasi Taman Skeber mengatakan lokasi ini menjadi salah satu lokasi wisata dan satu-satunya taman wisata rohani di Sabu sehingga banyak pengunjung yang datang ke lokasi ini untuk merasakan perjalanan spiritual, sambil berfoto sekaligus menikmati keindahan alam Sabu Raijua yang dapat disaksikan panoramanya dari lokasi ini.

" Saya datang kesini karena tempatnya bagus, ini merupakan satu-satunya tempat wisata rohani di pulau sabu, jadi saya mengajak semua umat kristiani dimanapun berada, mari datang ke Sabu Raijua untuk berkunjung ke lokasi Taman Doa dan Wisata Skeber ini," Ucapnya.

Adapun lokasi Taman Doa dan Wisata Skeber ini terletak di dalam Kota Seba, dari pelabuhan Seba anda bisa langsung melihatnya, dan cukup menempuh perjalanan sekitar 10 menit dari pelabuhan seba, jika menggunakan kapal laut, atau sekitar 3 menit dari Bandara Terdamu jika anda menggunakan pesawat terbang. Nah tunggu apalagi, mari datang ke Sabu Raijua dan kunjungilah Taman Doa dan Wisata Skeber.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut