get app
inews
Aa Read Next : Disiksa Hingga Lebam, Korban KDRT Ivony Non minta Kapolres TTS Segera Tahan Pelaku

IMI NTT Gelar Kejurnas Grasstrack di Sirkuit Civic Center TTS

Minggu, 16 Juli 2023 | 10:43 WIB
header img
IMI NTT Gelar Kejurnas dan Kejurda Grasstrack di Sirkuit Civic Center TTS. Minggu (16/07/2023). Foto : Eman Suni/Inews Tv

SOE, iNewsTTU.id-- Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack Region III Putaran III NTT 2023 resmi digelar di Sirkuit Civic Center Soe (Komplek Kantor Bupati TTS), Sabtu (15/07/2023). Kejurnas kali ini dibuka oleh Bupati Kabupaten TTS Egusem Piether Tahun, didampingi Ketua IMI NTT Gavriel Novanto.

 

Event yang diselenggarakan On Otomotif, Dinamit Motor Club beserta Dinas Pemuda dan Olahraga TTS ini memperebutkan dua sesi kejuaraan, yakni kejuaraan nasional (Kejurnas) dan kejuaraan daerah (Kejurda).

 

Sesi Kejurnas mempertandingkan empat kelas, yakni Trail Standar 4 tak 155 cc Pro, Trail Standar 4 tak 155 cc Pemula, Bebek standard 2 Langkah 110 cc dan 4 langkah 125 cc Pemula, serta Bebek Modifikasi 4 tak s/d 125 Pro.

 

Sedangkan sesi Kejurda mempertandingkan 10 kelas yang terdiri dari, bebek Standar 2 tak 116 cc dan 4 tak 125 cc Pemula NTT, bebek modifikasi 4 tak s/d 125 cc Open. Selain itu Trail 4 tak s/d 250 cc Pemula dan Pro NTT, Bebek Standar 2 tak 110 cc dan 4 tak 125 cc Pemula TTS, Sport Standar 2 tak 150 cc 4 tak 250 cc Pemula TTS. 

 

Selanjutnya Sport dan Trail 2 tak 155 cc dan 4 tak 250 cc Open, Sport Standar 2 tak 150 cc dan 4 tak 200 cc NTT, Trail 2 tak 150 cc dan 4 tak 250 cc TTS, FFA s/d 250 cc Open (Nonq SE), serta Spesial Egine (SE) 2 tak 150 cc dan 4 tak 250 cc Open. 

 

Ketua IMI NTT Gavriel Novanto mengatakan, Pengurus Pusat IMI telah memberikan tugas kepada IMI NTT untuk melaksanakan Kejurnas Grasstrack Putaran III, dengan menggandeng sejumlah klub motor.

 

"Event Grasstrack di Kabupaten TTS merupakan seri yang ketiga. Seri pertama digelar di Kota Kupang, seri kedua di Lombok NTB yang sudah digelar dan berjalan dengan sukses," jelasnya.

 

Menurut Gavriel Novanto, selain mencari crosser terbaik untuk dipersiapkan dalam ajang Pra Pon nanti, event ini digelar untuk menggairahkan olahraga otomotif di Kabupaten TTS, serta memberdayakan ekonomi terutama para pelaku UMKM. 

 

"Grasstrack kali banyak pendaftar, ada yang dari Bali, NTB, bahkan crosser dari Timor Leste juga ikut berpartisipasi di Kejurnas putaran ketiga ini," jelasnya. 

 

Gavriel Novanto mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten TTS, yang telah mendukung secara penuh penyelenggaraan Kejurnas Putaran III ini, dengan harapan terjaring bibit-bibit potensial dari olahraga otomotif khusus grasstrack.

 

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah membantu terlaksananya Grasstrack kaki ini," ucap Gavriel Novanto.

 

Bupati TTS Egusem Piether Tahun menambahkan, masyarakat patut berbangga karena kejuaraan nasional grasstrack bisa diselenggarakan di TTS, dengan alasan mempunyai potensi yang memadai baik sirkuit maupun para pembalapnya.

 

"Menurut IMI NTT, kita layak menyelenggarakan event nasional karena kita punya potensi, seperti lokasi, atlet serta motor. Putaran ketiga ini sepertinya harus di Bali tapi IMI memilih di TTS, sehingga kita harus berterima kasih," ucapnya.

 

Epi Tahun mengimbau masyarakat TTS yang menonton di sirkuit untuk menjaga nama baik daerah, dengan cara menjadi penonton yang baik, serta ikut berperan menjaga keamanan dan kenyamanan hingga event ini selesai.

 

"Saya berterima kasih juga kepada seluruh club motor beserta para atletnya yang sudah jauh-jauh datang dari Bali, NTB dan juga Timor Leste ke Kabupaten TTS, demi menghibur masyarakat kami," tutupnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut