get app
inews
Aa Read Next : RAKER IMI NTT Evaluasi Kinerja dan Rencanakan Masa Depan Otomotif di NTT

Kejurnas Grasstrack Region III Putaran I NTT 2023 Resmi Digelar

Senin, 15 Mei 2023 | 11:17 WIB
header img
Gavriel Putranto Novanto membuka Kejurnas Grasstrack Region III Putaran I NTT. Senin (15/05/2023). Foto : Eman Suni/ Inews Tv.

KUPANG,iNewsTTU.id-- Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack Region III Putaran I NTT 2023 resmi digelar di Sirkuit Oenunu, Kelurahan Batuplat, Kecamatan Alak, Kota Kupang. Kejurnas ini berlangsung selama dua hari yakni, Sabtu (13/5/2023) dan Minggu (14/5/2023).

Pembukaan grasstrack yang memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah itu dilakukan oleh Ketua IMI NTT Gavriel Novanto, dan Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VII Kupang Kolonel (Mar) Aris Budiadi.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTT,Gavriel Novanto secara resmi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack Seri I Regional III 2023.

Menurut Gavriel Novanto, ini merupakan Kejurnas Grasstrack putaran pertama di tahun 2023. Setelah di Kota Kupang, akan digelar Putaran kedua di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), dan Putaran tiga di Sumba Timur. 

"Para crosser atau grasstracker wajib mengikuti tiga seri yang diselenggarakan. Jika tidak mengikuti salah satu seri, maka para crosser atau grasstracker tidak bisa mengikuti kejuaraan tingkat nasional," jelasnya,Sabtu (14/05/2023).

Gavriel Novanto menambahkan, kejurnas grasstrack yang digelar ini mau menunjukkan bahwa NTT bisa mengadakan event bertaraf nasional, yang berjalan aman dan lancar.

"Kejurnas grasstrack ini digelar agar mata nasional tertuju pada NTT. Ini juga merupakan impian saya semenjak terpilih memimpin IMI NTT," ujarnya.

Kejurnas grasstrack yang digelar Jimbaran Otomotif Club (JOC) Jawa Tengah dan On Otomotif Club NTT ini, untuk mencari bibit-bibit unggul agar dipersiapkan mengikuti Pra Pon nanti. Selain itu untuk menghibur masyarakat, serta menghidupkan UMKM di Kota Kupang. 

"Kejurnas grasstrack kali di ikuti juga peserta dari Bali, tapi peserta paling banyak dari NTT. Kalau perbanyak event kejurnas grasstrack, maka saya yakin nanti NTT bisa juara di Region III. Saya juga nanti buat event offroad dan libatkan negara Timor Leste," tutup Gavriel Novanto.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut