get app
inews
Aa Read Next : KPU Sabu Raijua Ketok Palu Penetapan Anggota DPRD Terpilih Periode 2024-2029

Bupati Epi Tahun Dilantik Pimpin IMI TTS

Senin, 17 Juli 2023 | 10:25 WIB
header img
Foto bersama pelantikan pengurus Ikatan Motor Indonesia Timor Tengah Selatan. Minggu (16/07/2023). Foto : Istimewa

SOE,iNewsTTU.id-- Ketua IMI NTT Gavriel Novanto melantik Egusem Piether Tahun sebagai Ketua IMI Kabupaten TTS. Epi Tahun yang juga menjabat sebagai Bupati TTS itu dilantik di Sonaf Haumeni, Minggu (16/07/2024) malam.

Epi Tahun dilantik bersama seluruh pengurusnya sesuai surat keputusan (SK) tentang penunjukan pengurus Ikatan Motor Indonesia Kabupaten Timor Tengah Selatan 2023, yang ditandatangani oleh Ketua IMI NTT Gavriel Novanto.

Epi Tahun dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan sejarah karena untuk pertama kalinya IMI terbentuk di TTS. Sehingga kepada seluruh pengurusnya, Ia berharap untuk menjaga dan membesarkan nama IMI, sesuai dengan kewenangan yang diberikan.

"Ketika ada event olahraga otomotif, saya harap seluruh pengurus untuk kita bekerjasama agar event itu berjalan lancar dan sukses. Kita baru pertama terbentuk, tapi saya percaya kita akan tuntas kalau kita kerja bersama-sama," ujarnya.

"Terima kasih mas Gavriel yang telah memilih TTS untuk menyelenggarakan event Kejurnas, serta mengukuhkan badan pengurus IMI TTS di Kota Soe. Kami akan membesarkan nama IMI di TTS dengan perbanyak menyelenggarakan event otomotif," ucap Epi Tahun.

Setelah pelantikan ini, Epi Tahun menyatakan akan kembali mengaktifkan program Almarhum Piet Alexander Tallo yakni tour keliling TTS, untuk melihat secara langsung potensi-potensi wisata yang ada di seluruh kecamatan maupun desa.

Sementara itu Gavriel Novanto mengaku, selama melantik kepengurusan IMI di beberapa Kabupaten hanya TTS lah yang paling lengkap bidang-bidangnya. "Saya sudah lantik di beberapa Kabupaten, tapi baru IMI TTS yang paling lengkap susunan kepengurusannya," ungkapnya. 

Menurut Gavriel Novanto, TTS memiliki banyak potensi baik di bidang otomotif, wisata hingga UMKM. Sehingga event otomotif bertaraf nasional akan diusahakan kembali digelar di TTS. 

"TTS ini banyak potensi, kalau ada event pasti wisata dan UMKM akan ikut berdampak. Kita lihat event Kejurnas tadi, masyarakat sangat banyak dan antusias. Masyarakat senang sekali," katanya.

Gavriel Novanto berharap kepada seluruh pengurus IMI TTS yang dilantik, agar memulai merencanakan menyelenggarakan event dengan meminta pendampingan dari pengurus provinsi.

 "Saya yakin IMI TTS di tangan Bupati pasti akan sukses. IMI tidak hanya fokus di olahraga otomotif, tapi ikut promosi wisata, melakukan bakti sosial hingga ikut memberdayakan UMKM dalam setiap event," ujarnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut